Libur Lebaran, Pemain Persegres Tetap Wajib Latihan

Pertandingan melawan Mitra Kukar merupakan aktivitas terakhir yang dijalani Persegres Gresik United di bulan Ramadan. Karena sang pelatih meliburkan semua skuatnya hingga 27 Juni mendatang. Tim besutan Hanafi itu rencananya baru memulai latihan lagi pada 28 Juni sore.

Rencananya, pada latihan tersebut, pelatih kepala, Hanafi, sudah bisa memimpin latihan Herwin Tri Saputra dkk. Latihan perdana itu akan langsung difokuskan untuk menghadapi Persija yang dijadwalkan pada 4 Juli mendatang.

“Nanti langsung masuk latihan khusus menghadapi Persija. Karena itu, kami minta anak-anak jaga kondisi pulang kampung. Karena kami tidak ingin fisik pemain kedodoran saat kembali,” ujar Hanafi.

Hanafi sendiri mengaku sudah membekali para pemainnya dengan program latihan selama libur jelang lebaran ini. Semua pemain wajib melaporkan latihan yang mereka jalani selama di rumah masing-masing.

Hanafi meminta progress latihan setiap hari melalui rekaman video. cara itu dipilih agar bisa mengetahui dan memantau aktivitas pemain Persegres saat tidak bersama tim.

“Mereka cukup profesional. Saya yakin, mereka tahu apa yang harus dikerjakan selama libur. Kalau tidak, risikonya tidak akan saya pasang saat lawan Persija,” tutur Hanafi.

Hanafi memang bersikap tegas pada pemainnya. Harapannya, dengan begitu mereka bertanggung jawab pada profesi dan tim yang memakai jasanya. Maklum, Hanafi tak mau kecolongan mengingat banyak pemainnya yang minim jam terbang di kompetisi kasta teratas.

Selain rekaman video, rencananya berat badan pemain akan ditimbang. Dari situlah akan ketahuan siapa saja pemain yang tidak menjalankan program latihan yang ia berikan. Pemain yang kelebihan berat badan akan mendapatkan menu latihan khusus untuk menurunkan berat badannya sampai ke bobot ideal.

Hanafi memang harus meningkatkan performa timnya. Saat ini, posisi Persegres cukup mencemaskan. Mereka berada di posisi ke-17 dengan raihan lima poin.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply