Lewati Drama Adu Pinalti, Chelsea Pastikan Satu Tempat di Final Liga Europa

Lewati Drama Adu Pinalti, Chelsea Pastikan Satu Tempat di Final Liga Europa

Eden Hazard mencetak penalti kemenangan untuk Chelsea saat menyisihkan Eintracht Frankfurt dengan skor 4-3 melalui adu penalti dalam leg kedua babak semifinal di Stamford Birdge, Jumat (10/5) dini hari WIB.

The Blues sukses melaju final Liga Europa dan akan berjumpa tim Inggris lainnya yakni Arsenal.

Hazard yang tampil sejak menit awal mungkin bisa saja memainkan pertandingan terakhirnya untuk The Blues di Stamford Bridge. Dalam babak tos-tosan kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga sukses menyelamatkan eksekusi dari Martin Hinteregger dan Goncalo Paciencia.

Dengan skor 1-1 setelah leg pertama, Chelsea membuka keunggulan ketika Ruben Loftus-Cheek dengan dingin merobek gawang Frankfurt dengan tendangannya ke pojok jauh di menit ke-28.

Frankfurt menyamakan kedudukan empat menit setelah babak kedua dimulai, Luka Jovic sukses melewati Arrizabalaga setelah mendapat umpan dari Mijat Gacinovic.

Gol Jovic menghukum Chelsea karena awal yang ceroboh di babak kedua dan The Blues terus kehilangan arah di babak kedua.

Di perpanjangan waktu, wakil Jerman itu dua kali memiliki peluang emas yang bisa disapu bersih dari garis gawang. David Luiz pertama menyangkal Sebastian Haller dan kemudian Davide Zappacosta membersihkan Haller lagi di sudut.

Chelsea mengira mereka telah memenangkannya di perpanjangan waktu ketika Cesar Azpilicueta mencetak gol. Namun gol itu tidak disahkan wasit akibat Azpilicueta dianggap membuat pelanggaran.

Susunan Pemain

Chelsea: Kepa, Emerson, David Luiz, Christensen (Zappacosta 74′), Azpilicueta, Loftus-Cheek, Kovacic, Jorginho, Hazard, Willian (Pedro 62′), Giroud (Higuain 96′)

Eintracht Frankfurt: Trapp, Falette, Hinteregger, Abraham, Hasebe, Kostic, Gracinovic (Paciencia 117′), Rode (De Guzman 70′), Da Costa, Rebic (Haller 90+3), Jovic

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply