Lewat Tur Pramusim, Real Raup Keuntungan Sebesar 285 Miliar Rupiah

Nama besar Real Madrid di percaturan persepakbolaan dunia masih menjadi jaminan. Buktinya, tiket untuk menyaksikan laga pramusim kedua Los Blancos menghadapi klub raksasa Inggris, Manchester City, di Melbourne Cricket Ground yang berkapasitas hampir 100.000 tempat duduk, Jumat (24/7), telah ludes terjual.

Boleh jadi, partai ini mengukir rekor baru sebagai pertandingan dengan jumlah penonton terbanyak sepanjang sejarah Kota Melbourne, melampaui 95.446 pasang mata, rekor jumlah penonton saat laga Melbourne vs Liverpool, 24 Juli 2013.

Yang menarik, dari empat pertandingan pramusim yang dijalani skuat asuhan Rafael Benitez, Madrid bakal meraup komisi sebesar € 19 juta atau sekitar Rp 285 miliar. Dari jumlah tersebut, € 12 juta (Rp 180 miliar) di antaranya diraup Madrid dari dua partai di Melbourne, melawan AS Roma dan City.

Sementara, sisanya sebesar € 7 juta (Rp 105 miiar) dihasilkan dari dua laga yang dijalani Los Blancos di ranah Tiongkok. Yakni, melawan Inter Milan di Tianne Stadium, Guangzhou, 27 Juli, dan menghadapi AC Milan di Shanghai Stadium, 30 Juli.

Kabarnya, dengan jaminan nama besar Madrid, pihak penyelenggara pertandingan di Tiongkok telah menargetkan pendapatan kotor dari dua pertandingan tersebut sebesar € 30 juta atau Rp 450 miliar.

16 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply