Levante Vs Atletico: Tekad Salip Barcelona

Atletico Madrid menyisakan tiga pertandingan musim ini yang bisa menentukan sejarah baru klub. Salah satunya adalah dengan menghadapi tim yang akan degradasi, Levante di Stadion Ciudad de Valencia, Minggu (8/5).

Pasukan Diego Simeone di ambang meraih dua gelar pertamanya dalam semusim, yakni domestik dan Eropa. Atletico melaju ke final Liga Champions dan akan melawan klub sekota, Real Madrid di Milan, 28 Mei nanti. Di kompetisi La Liga, peluang juara Atletico masih terbuka setelah memiliki poin yang sama dengan Barcelona, 85.

Hanya, dalam persaingan di kompetisi lokal, posisi tim berjulukan “Los Rojiblancos” ini kurangan menguntungkan. Pasalnya, di musim 2015/16, Atletico kalah head-to head dari Barcelona setelah takluk di dua pertemuan. Tim juara bertahan itu pun unggul jauh dalam selisih gol.

Satu-satunya kesempatan juara La Liga 10 kali itu untuk menyalip adalah, jika Barcelona terpeleset di dua laga terakhir. Namun, kans itu terbilang kecil. Mengingat dua lawan yang akan dihadapi nanti relatif lebih mudah bagi tim berjulukan “Los Blaugrana” itu, yaitu Espanyol dan Granada.

“Kami harus menang, dan dari sana kemudian berpikir tentang pertandingan berikutnya. Kami perlu berhati-hati dalam laga ini, laga penting melawan tim yang baru saja turun kasta, yang terluka oleh situasi, dan yang ingin memiliki permainan bagus,” ujar pelatih Simeone seperti dilansir Marca.

Pelatih 46 tahun ini menyadari, perjuangan timnya menghadapi Levante tidak akan mudah. Simeone yakin, Levante akan memberikan penampilan yang bagus di laga kandang terakhir mereka.

Menariknya, Levante juga menjadi penentu perjuangan Atletico ketika menjuarai musim musim 2013/14. Saat itu Atletico kalah 0-2 dari Levante jelang laga final menghadapi Madrid di Liga Champions.

Levante sendiri meski telah dipastikan turun ke divisi Segunda, pelatih Levante Rubi tetap mengingatkan pemainnya untuk menyelesaikan “kewajiban” sebagai tim terbaik. Rubi menegaskan, bahwa tim berjulukan “Les Granotes” ini akan memberikan perlawanan kepada Atletico.

“Pada pertandingan Minggu nanti, kami akan bersaing dengan baik. Kewajiban kami adalah berada di level tertinggi kami,” Rubi mengakhiri.

38 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply