Legenda Argentina Salut dengan Pencapaian Diego Simeone

Legenda sepak bola Argentina, Mario Kempes, memuji pencapaian yang diraih Diego Simeone ketika membesut Atletico Madrid. Menurutnya, nasib baik Los Rojiblancos bakal berubah apabila tak ditangani Simeone.

Kempes dan Simeone sama-sama berasal dari Argentina. Keduanya sempat sukses membela tim Tango, namun berasal dari era yang berbeda. Masa keemasan Kempes tercipta di era 70-an, sedangkan Simeone cukup berhasil pada era 90-an.

Selepas pensiun sebagai gelandang bertahan pada 2006, Simeone langsung melanjutkan karier sebagai pelatih Racing. Akan tetapi, namanya baru tenar sebagai pelatih top ketika menangani Atletico Madrid pada 2012.

Atletico langsung menjadi salah satu tim yang ditakuti di Spanyol maupun di dunia setelah dilatih Simeone. Beberapa prestasi bergengsi yang pernah ia raih ketika menukangi Atletico adalah menjuarai Liga Europa, Piala Super UEFA, Copa del Rey, serta La Liga.

Kempes yang mengetahui pencapaian itu, mengaku kagum dengan apa yang telah dilakukan Simeone. Bahkan, ia mengklaim prestasi Atletico bakal menurun apabila tidak dilatih pria yang dijuluki Cholo tersebut.

“Cholo sudah memilih tim yang tepat untuknya. Para pemain di sana (Atletico Madrid) benar-benar mematuhinya dan semua yang dikatakannya di sana ibarat kata suci,” ujar Kempes.

“Saat ini semua berjalan baik untuk Atletico. Dia (Simeone) memang kehilangan pemain seperti Diego Costa, Radamel Falcao, dan David Villa, tapi dia selalu dapat pengganti yang setara,” tambah mantan pemain yang menutup karier di Indonesia bersama Pelita Jaya tersebut.

“Apabila Cholo pergi, anak-anak asuhnya pasti merasa tersesat. Ini membuktikan bahwa Atletico tidak akan akan berprestasi dengan baik jika tidak bersamanya,” lanjut Kempes.

Setelah mengarungi 17 laga La Liga 2016–2017, Atletico berhasil bertengger di urutan keempat klasemen sementara dengan koleksi 31 poin. Mereka hanya berselisih sembilan poin dengan Real Madrid yang merupakan rival sekotanya. (soccerway)

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply