Lawan West Ham, City tidak turunkan Claudio Bravo

Penjaga gawang anyar Manchester City, Claudio Bravo, harus menunggu untuk melakukan debut karena tidak akan diturunkan pada pertandingan Liga Utama Inggris melawan West Ham di Stadion Etihad, Minggu (28/8) malam.

Pelatih City, Pep Guardiola, menilai Bravo belum mengikuti latihan yang cukup bersama tim karena baru didatangkan dari Barcelona dengan nilai transfer 17 juta pound.

Pep kemungkinan akan kembali menurunkan Willy Caballero sebagai kiper utama pada pertandingan itu. Caballero berhasil menggeser posisi Joe Hart sebagai kiper utama City di bawah arahan Guardiola.

“Dia bugar tapi dia tidak akan bermain pada akhir pekan ini,” kata Guardiola dilansir dari AFP, Sabtu.

Guardiola pun yakin gaya bermain Bravo akan sesuai dengan skema yang akan diterapkan untuk Manchester City dan kiper Timnas Cili itu akan semakin berkembang di bawah arahannya.

“Dia berpengalaman, bisa mengantisipasi situasi tidak hanya di dalam kotak, di depan kotak, baik dalam membangun permainan, cepat di bawah gawang, dia adalah pemain yang bagus bagi kami,” kata Guardiola.

“Saya cukup beruntung bisa memiliki pemain Cili seperti Alexis Sanchez dan Arturo Vidal (di klub) sebelumnya dan sekarang Claudio Bravo. Saya berbicara dengan Claudio dan dia akan menjadi pemain yang baik bagi kami,” lanjut bekas pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen itu.

“Saya punya pengalaman bagus bersama para pemain Cili sebelumnya dan saya berharap memilikinya bersama Claudio,” pungkas Guardiola.

15 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply