Lawan City Selalu Berat, tapi Liverpool Pede Meladeni

Liverpool sudah lebih dari tahu bahwa laga lawan Manchester City selalu berat dan intens. Tapi ada kepercayaan diri di skuat ‘Si Merah’.

Liverpool dan City akan berhadapan di Wembley, Minggu (4/8/2019) malam WIB di ajang Community Shield. Laga ini memberikan kesempatan untuk kedua tim memulai musim dengan trofi.

Kendati kondisi fisik belum 100% prima mengingat kedua tim datang dari periode pramusim, pertemuan ini tetap menjanjikan duel intens. City dan Liverpool adalah dua tim yang bersaing ketat di Premier League musim lalu, melaju meninggalkan rival-rival top lainnya.

City juara dengan 98 poin, hanya satu poin di depan Liverpool. Keduanya berjarak 25 poin (!) dari Chelsea di posisi tiga. Liverpool boleh saja gagal di liga, tapi mereka mengakhiri musim dengan gelar yang tak kalah mentereng: Liga Champions.

Dalam lima pertemuan terakhir, Liverpool tercatat masih unggul atas City dengan tiga kemenangan berbanding satu kemenangan City. Hal ini pula yang membuat anak-anak Merseyside percaya diri meladeni City.

“Ini adalah kesempatan lain untuk memenangi trofi. Anda harus menghormati setiap kompetisi yang diikuti dan ini adalah satu dari banyak kompetisi yang kami ikuti musim ini sebagai sebuah tim,” ujar bek Liverpool Trent Alexander-Arnold.

“Kami jelas ingin memenangi laga, ini adalah sebuah laga melawan City dan laga yang mungkin memicu start musim ini. Musim kami secara efektif dimulai pada hari Minggu ini dan kami punya sebuah partai besar melawan salah satu tim terbaik di dunia.”

“Datang ke laga selepas pramusim, ini akan jadi pertandingan yang berat dan intens, tapi kami tahu kalau kami bisa menandingi mereka. Kami sudah menunjukkan itu selama beberapa tahun. Ini akan jadi pertandingan yang berat tapi saya yakin kami akan mengerahkan upaya yang bagus,” imbuhnya di situs resmi klub.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply