Lawan Bolivia, Argentina Bakal Mainkan Messi Demi Juara Grup

Argentina memang sudah lolos ke perempatfinal Copa America Centenario. Namun, mereka tetap full team saat menghadapi Bolivia demi mengunci status juara grup.

Argentina memastikan tiket delapan besar setelah mengalahkan Panama 5-0 akhir pekan kemarin. Tim asuhan Gerardo Martino itu sudah mengumpulkan enam poin dari dua pertandingan Grup D.

Alhasil, Argentina pun bisa “santai” saat menghadapi Bolivia di laga terakhir yang tak lagi menentukan apa-apa untuk mereka. Laga itu tentu bisa dijadikan momentum Martino melakukan rotasi demi menjaga kondisi para pemainnya di fase gugur.

Apalagi salah satu pemain kuncinya, Angel Di Maria, juga tengah bermasalah dengan cedera. Meski demikian, Martino tak akan melakukan itu karena dia masih ingin Argentian tampil serius di laga terakhirnya.

Ini terkait status juara grup yang masih dikejar oleh Argentina, sebab Chile dan Panama masih berpeluang untuk menjadi juara grup karena hanya berselisih tiga poin.

Maka dari itu Martino akan menurunkan tim terbaiknya termasuk Messi yang baru turun di laga kontra Panama sebagai pemain pengganti dan mencetak hat-trick. Messi sempat absen di laga pertama karena cedera punggung.

“Leo akan bermain,” ujar Martino dalam konferensi pers jelang laga kontra Bolivia pagi WIB besok.

“Memang sudah ada rencana untuk kami tetap memainkannya sehingga dia bisa merasa lebih enak. Kami akan melakukannya,” sambungnya.

“Tapi tentu saja, Messi akan mulai bermain sebagai starter ketika kami sudah memasuki fase berikutnya di turnamen ini.”

21 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply