Latihan Timnas Indonesia Dikawal Prajurit TNI

Latihan Timnas Indonesia Dikawal Prajurit TNI

Ada pemandangan tak biasa dalam latihan tim nasional Indonesia di Stadion Pakansari, Rabu (30/11). Beberapa prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) terlihat mengawal jalannya latihan tim skuat Alfred Riedl tersebut.

Setelah istirahat selama dua hari usai tiba di Jakarta dari Filipina akhir pekan lalu (25/11), timnas Indonesia mulai berlatih kembali sejak kemarin (29/11) sore di Stadion Pakansari. Mereka menyiapkan diri bertanding melawan Vietnam dalam leg pertama semifinal Piala AFF 2016, Sabtu (3/12) malam WIB.

Satu hal berbeda dalam persiapan timnas Indonesia kali ini adalah kehadiran beberapa prajurit TNI. Tidak seperti saat mereka berlatih untuk menghadapi laga uji coba, atau ketika berlatih di Lapangan Sepak Bola Sekolah Pelita Harapan Karawaci sebelum berangkat ke Filipina.

Prajurit TNI tersebut sudah terlihat sejak latihan sore kemarin. Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, ada sekitar 10 prajurit berjaga di dalam area Stadion Pakansari. Mereka bertugas untuk membatasi pengambilan gambar awak media di pinggir lapangan, dan mengawal timnas Indonesia dari serbuan suporter saat menuju bus untuk pulang ke hotel.

“Kami mendapat perintah dari atas dan panitia penyelenggaraan seperti itu. Jadi ya kami laksanakan dengan sebaik-baiknya saja,” kata salah seorang prajurit kepada CNNIndonesia.com.

Keberadaan TNI membuat latihan timnas berjalan dengan peraturan yang lebih ketat, mengingat laga bertaraf internasional akan digelar akhir pekan nanti.

Para awak media hanya diperbolehkan menyaksikan latihan di 15 menit awal dan 15 akhir. Sedangkan suporter hanya dapat menyaksikan lewat tribun di 15 menit terakhir.

Di latihan pagi yang berlangsung selama kurang lebih 90 menit, tak ada suporter yang masuk ke dalam stadion, berbeda dari kemarin sore ketika suporter sampai berdesak-desakan mengantarkan para pemain memasuki bus.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply