Latih Chelsea, Mourinho Langsung Incar 5 Pemain Baru

LONDON – Sesaat setelah kembali menjadi pelatih Chelsea, Jose Mourinho langsung merilis target pembelian pemain. Setidaknya lima pemain bakal didatangkan ke Stamford Bridge di musim panas kali ini.

Kelima pemain tersebut adalah striker Fiorentina Stevan Jovetic, Edin Dzeko (Manchester City), gelandang Porto Eliaquim Mangala, bomber AS Roma Daniele De Rossi serta pemain Shakhtar Donetsk Fernandinho.

Selain membeli kelima pemain tersebut, Mourinho juga akan memulangkan Romelu Lukaku yang musim lalu dipinjamkan ke West Brom. Satu pemain akan ditentukan nasibnya setelah bertemu dengan Mourinho yakni Kevin de Bruyne. Bruyne sebelumnya dispekulasikan akan menjadi pemain permanent Dortnund.

“Kami harus memperkuat tim. Saat saya bilang demikian (memperkuat tim), orang-orang langsung berfikir berapa juta uang yang akan dibelanjakan oleh Chelsea,” ujar Mourinho.

“Namun bagiku, memperkuat tim dengan meningkatkan kemampuan tim. Tugasku adalah meningkatkan kemampuan setiap pemain dan kerja sama tim. Jika saya gagal melakukan itu, saya akan sedih.”

“Saya akan memulai dari awal lagi. Saya perlu bekerja keras untuk membentuk tim yang berbeda dengan tim yang saya bangun diwaktu lalu. Saya akan melupakan fakta kalau saya adalah juara disini. Saya ingin mendapat tekanan sama seperti saat pertama kali saya datang kesini.”

Pelatih asal Portugal itu baru saja membubuhkan tanda tangan untuk kontrak berdurasi empat tahun, sebuah comeback pelatih jenius setelah 6 tahun meninggalkan Chelsea.

Kini Mourinho pun berharap bisa melatih The Blues dalam waktu yang lama.”Saya harap saya bisa berada disini untuk waktu yang lama.”

43 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply