Lampard Sebut Satu Pemain Chelsea yang Mampu Redam Messi

Chelsea akan menjamu Barcelona dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (21/2) pukul 02.45 WIB. Dan dalam pertandingan tersebut, Barcelona diperkirakan akan kembali mengandalkan bintang utama mereka, Lionel Messi, meski dia belum pernah sekalipun mencetak gol saat melawan Chelsea.

Kendati demikian, bintang asal Argentina itu tetaplah sebuah ancaman yang nyata bagi skuat Antonio Conte, dalam perannya untuk membuka ruang di lini pertahanan Chelsea. Oleh karena itu, legenda Chelsea, Frank Lampard, menekankan bahwa siapa saja yang berada dekat dengan Messi harus segera mengambil peran untuk menghentikan Messi.

“Siapa pun yang terdekat dengannya harus mengambil tanggung jawab untuk mengambil tempat itu, karena begitu Anda membiarkannya mengangkat kepalanya dan berlari bebas ke Anda, Anda tidak akan bisa mendekatinya,” kata Lampard kepada EveningStandard, dilansir dari Metro.

“Bisa saya katakan dari pengalaman. Akan ada masa ketika Anda harus mundur. Masalahnya adalah bahwa berada di rumah, akan ada orang yang ingin melihat Chelsea memiliki sedikit kesempatan untuk melakukannya.

“Tapi pemain mereka bagus, Anda harus mundur untuk menahan mereka menguasai lapangan, yang bisa benar-benar menyakiti Anda. Ini adalah garis tipis bagi Chelsea. Mereka perlu santai, tapi pada saat yang sama memberi tekanan pada dirinya sehingga ia tidak menjadi santai pada bola.

“Di sinilah saya pikir N’Golo Kante akan menjadi kunci. Dia adalah satu di lini tengah Chelsea dengan kemampuan yang Anda butuhkan karena dia begitu cepat dalam melancarkan tekel. Tapi penting sekali 11 pemain menekan lawan mereka, dimulai dengan pemain-pemain di depan lapangan.”

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply