Lacazette dan Aubameyang: Tidak Selalu Sehati, tapi Tak Pernah Cemburu

Lacazette dan Aubameyang: Tidak Selalu Sehati, tapi Tak Pernah Cemburu

Alexandre Lacazette tak cemburu dengan Pierre-Emerick Aubameyang meski harus berbagi peran di lini depan. Duo ini bahu-membahu menjadi senjata utama Arsenal.

Lacazette dan Aubameyang menjadi jaminan ketajaman bagi lini depan The Gunners. Keduanya telah menghasilkan 50 gol bagi Arsenal di musim ini.

Duo ini tampaknya bakal kembali diandalkan Unai Emery saat Arsenal menghadapi Chelsea di final Liga Europa, Kamis (30/5/2019) dini hari WIB. Namun terdapat kemungkinan juga bahwa The Gunners bakal memainkan satu penyerang utama.

Pasalnya dalam beberapa laga terakhir The Gunners kerap kali tampil dengan formasi 4-2-3-1. Jika hal ini terjadi Aubameyang sepertinya akan menjadi pilihan utama, sedangkan Lacazette harus berada di bangku cadangan.

Pemain asal Prancis ini tak mempermasalahkan kebijakan Emery tersebut. Ia tak mengaku cemburu dengan penyerang asal Gabon ini.

“Aku tidak iri pada siapa pun. Aku hanya ingin memenangkan trofi, Auba juga. Tentu saja selalu lebih baik untuk bermain bersama, tetapi ketika satu permainan dan yang lainnya tetap di bangku cadangan, Anda hanya perlu membantu tim saat Anda bisa,” tutur Lacazette dikutip dari Mirror.

Meski begitu, Lacazette sebenarnya sangat berhasrat untuk terus berduet dengan Aubameyang. Mantan penyerang Olympique Lyon ini berusaha keras untuk memperbaiki pemahaman bermainya dengan mantan penyerang Borussia Dortmund tersebut.

“Ya (memang terasa seperti telepati), tapi kadang-kadang itu salah! Kadang dia pergi ke kiri dan saya menempatkan bola ke kanan. Tapi biasanya kami banyak bekerja pada pemahaman yang sama. Kami ingin sesempurna mungkin,” ujar Lacazette mengenai duetnya dengan Aubameyang.

“Tentu saja, pelatih tahu kami ingin bermain bersama, tetapi tentu saja ia harus membuat pilihan dan kami harus menghormati mereka. Bermain dengan Auba selalu menyenangkan bagi saya,” ungkap pemain 28 tahun ini.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply