Label Klub Raksasa Bukan Garansi Juventus Depak AS Monaco

Label Klub Raksasa Bukan Garansi Juventus Depak AS Monaco

Juventus akan menyambangi Stadion Louis II untuk menghadapi tuan rumah AS Monaco dalam leg pertama semifinal Liga Champions muism 2016-2017 pada Rabu (3/5/2017).

Perjalanan Juventus menuju semifinal tidak mudah. I Bianconeri menghentikan laju juara Liga Champions musim 2014-2015, Barcelona.

Meski begitu, Juventus patut mewaspadai ketangguhan AS Monaco musim ini. Selain memuncaki klasemen Ligue 1, anak asuh Leonardo Jardim mampu menyingkirkan Manchester City dan Borussia Dortmund dalam dua babak sebelumnya.

Menilik histori sepak terjangnya di Liga Champions, AS Monaco pernah menjegal langkah beberapa klub besar dalam fase gugur. Bukan mustahil, Juventus bakal menjadi korban mereka selanjutnya.

Berikut ini adalah klub-klub besar Eropa yang pernah disingkirkan AS Monaco dalam fase gugur Liga Champions:
1. Manchester United

AS Monaco pernah menjadi batu sandungan buat Manchester United. Itu terjadi dalam perempat final Liga Champions 1997-1998.

Leg pertama berakhir imbang tanpa gol di Stadion Louis II pada 4 Maret 1997. AS Monaco melaju ke semifinal berkat keunggulan gol tandang lantaran mampu menahan Setan Merah dengan skor 1-1 di Old Trafford dua pekan berselang.

2. Real Madrid

Langkah Real Madrid era Los Galacticos dihentikan AS Monaco dalam perempat final Liga Champions musim 2003-2004.

Saat itu, Real Madrid memiliki pemain-pemain sekelas Luis Figo, Zinedine Zidane, dan Ronaldo. Pasalnya, mereka kalah agresivitas gol tandang.

Real Madrid lebih dulu menang 4-2 dalam leg pertama di Santiago Bernabeu. Apa daya, klub besutan Carlos Queiroz hanya mampu mencuri satu gol di markas AS Monaco dan takluk 1-3.

3. Chelsea

Setelah menyingkirkan Real Madrid, AS Monaco kembali membuat kejutan di semifinal Liga Champions musim 2003-2004.

AS Monaco meraih kemenangan 3-1 saat menjamu Chelsea dalam leg pertama pada 20 April 2004. Padahal, klub asuhan Didier Deschamps sempat bermain 10 orang menyusul kartu merah yang diterima oleh Akis Zikos.

Chelsea membuka peluang untuk lolos ke final setelah unggul 2-0 lebih dulu dalam leg kedua di Stamford Bridge pada 5 Mei 2004. Secara dramatis, AS Monaco mengejar dua gol dan memastikan tiket ke final.

AS Monaco nyaris menjadi juara. Harapan mereka pupus karena kalah tiga gol tanpa balas dari Chelsea di partai final.

4. Arsenal

AS Monaco secara mengejutkan menang 3-1 saat menyambangi markas Arsenal, Stadion Emirates, dalam leg pertama babak 16 Besar Liga Champions 2014-2015.

Meski kalah 0-2 dalam duel kedua di Stadion Louis II, AS Monaco tetap melangkah ke perempat final karena unggul gol tandang atas Arsenal.

5. Manchester City

Pep Guardiola beserta para pemainnya di Manchester City merasakan ketangguhan AS Monaco di Liga Champions musim ini.

The Citizens lebih dulu menang 5-3 dalam leg pertama babak 16 Besar. Apesnya, mereka harus angkat koper lebih awal lantaran kalah 1-3 di kandang AS Monaco, Stadion Louis II, dalam pertemuan kedua.

Meski agregat akhir 6-6, Radamel Falcao dan rekan-rekan berhak ke perempat final berkat keunggulan gol tandang.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply