Kutukan Zidane di Jerman Berlanjut

Hasil imbang 2-2 yang didapat Real Madrid ketika menghadapi Borussia Dortmund di Signal Iduna Park, Selasa (27/9) malam waktu setempat, membuat kutukan tidak pernah di Jerman yang dialami Zinedine Zidane berlanjut.

Dikutip dari Opta, Zidane sudah menjalani sembilan pertandingan Liga Champions di Jerman baik sebagai pemain dan pelatih. Dari sembilan pertandingan tersebut, Zidane hanya mampu meraih empat kali imbang dan lima kekalahan.

Madrid sendiri memiliki rekor buruk jika tampil di markas Dortmund. Dari enam pertandingan Liga Champions yang digelar di Signal Iduna Park, Madrid tidak pernah meraih kemenangan: tiga kali kalah dan tiga kali menang.

Madrid membuang dua kali keunggulan dan harus bermain imbang 2-2 melawan Dortmund. El Real sempat dua kali unggul melalui Cristiano Ronaldo dan Raphael Varane. Namun, tuan rumah berhasil dua kali menyamakan kedudukan lewat Pierre-Emerick Aubameyang dan Andre Schuerrle.

Bagi Ronaldo, ini adalah gol tandang ke-45 yang dicetaknya, sebuah rekor di Liga Champions. Menariknya, Dortmund menjadi tim yang paling sering dibobol Ronaldo di laga tandang (tiga gol). Total Ronaldo sudah mencetak empat gol melawan Dortmund.

Sementara bagi Varane, bek muda asal Perancis itu akhirnya mampu mencetak gol pertamanya di Liga Champions setelah melalui 43 pertandingan.

Di kubu Dortmund, Schuerrle menjadi pemain pertama asal Jerman yang berhasil mencetak gol di Liga Champions bersama empat klub berbeda: Bayer Leverkusen, Chelsea, VfL Wolfsburg, dan Dortmund.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply