Kuncinya Keseimbangan, Liverpool

Kuncinya Keseimbangan, Liverpool

Liverpool akan melawat ke Bayern Munich untuk memburu tiket perempatfinal Liga Champions. ‘Si Merah’ dituntut tampil seimbang demi membawa pulang kelolosan.

Liverpool menantang Bayern di Allianz Arena, Kamis (13/3/2019) dinihari WIB pada leg kedua 16 besar Liga Champions. Kans kedua tim masih terbuka setelah leg pertama di Anfield berakhir imbang 0-0.

Meski demikian, faktor tuan rumah membuat Bayern punya keunggulan. Selain itu tim besutan Niko Kovac ini sedang dalam kepercayaan diri tinggi, menyusul kemenangan telak, 5-1 dan 6-0, atas Borussia Moenchengladbach dan Wolfsburg di dua laga terbaru.

Manajer Liverpool Juergen Klopp menyadari apa yang akan dihadapi para pemainnya di markas Bayern. Takkan mudah untuk mendapatkan kesempatan sehingga efisiens dalam memanfaatkan momen akan krusial.

Lebih dari itu, bertahan dengan sangat fokus akan sangat penting.

“Bayern adalah tim sepakbola kelas dunia, seperti yang semua orang tahu. Para pemain kelas dunia dan kedengarannya mudah, tapi Anda harus bertahan di level tertinggi, di level tertinggi kami,” ujar Klopp.

“Dan dari yang saya ketahui lewat pengalaman bertemu dengan Bayern…maka ketika kami menguasai bola, kami harus sangat percaya diri. Itu sulit melawan tim-tim kelas dunia.”

“Terjadi dari waktu ke waktu di mana Anda tak menguasai bola untuk memainkan sepakbola yang berani atau permainan terbaik Anda. Inilah yang harus kami tunjukkan besok.”

“Akan ada momen-momen ketika kami bisa mendominasi, ada momen-momen, mungkin lebih banyak, ketika Bayern mendominasi. Tapi di kedua momen itu Anda bisa memanfaatkan situasi dan itu yang kami coba,” imbuhnya dilansir situs resmi klub.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply