Kroos: Lawan Bayern Seperti Laga Final

Gelandang Real Madrid Toni Kroos antusias menghadapi rekan-rekan lamanya di Bayern Munich. Menurut Kroos, pertandingan antara kedua tim layaknya laga final.

Pesepakbola Jerman berusia 27 tahun ini menghabiskan nyaris sepanjang kariernya bersama Bayern sebelum hengkang ke Madrid pada 2014. Kroos akan “pulang” ke Allianz Arena saat Madrid menyambangi Bayern di leg pertama, Kamis (13/4/2017) dinihari WIB.

El Real dalam misi mempertahankan gelar juaranya, sekaligus mengukir sejarah. Sedangkan Bayern dalam misi balas dendam setelah disingkirkan Madrid di semifinal 2013-14 dengan agregat menyakitkan 0-5.

“Aku kenal para pemainnya [Bayern] daripada siapapun dan itu akan menjadi duel yang istimewa, tapi aku tidak memiliki perasaan berlebihan terhadapnya,” kata Kroos di situs resmi Madrid.

“Aku selalu mengamati Bayern. Masih ada banyak pemain yang sama di sana. Kami semua menantikan pertandingan ini — baik teman-temanku di Bayern Munich dan diriku sendiri.”

“Duel-duel ini akan fantastis. Pertandingan ini seperti final Liga Champions,” tambah Kroos.

Pindah dari Bayern ke Madrid, tidak menciptakan perbedaan besar pada Kroos karena kedua tim merupakan raksasa sepakbola di liga masing-masing. Namun, menurut Kroos, ada kegemparan yang lebih besar di Madrid andai meraih hasil buruk.

“Di Bayern, Anda memiliki tekanan yang sama, mereka diharapkan memenangi setiap pertandingan dan kompetisi. Begitu juga dengan Madrid. Setiap kali ada yang salah, mungkin karena tim-tim lain berada di level yang lebih baik, akan ada kegemparan yang lebih besar,” ungkap Kroos.

“Anda bisa melihat orang-orang lebih dekat dengan tim dan lebih peduli dengan apa yang Anda lakukan.”

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply