Kritik Surat Kabar Italia, Lukaku: Tajuk Utama Terbodoh Selama Karierku

Romelu Lukaku kesal betul dengan pemberitaan berbau rasial surat kabar Corriere dello Sport. “Itu headline terbodoh yang pernah kulihat,” ujar Lukaku.

Inter Milan dan AS Roma bertemu dalam lanjutan Liga Italia, Jumat (6/12/2019) malam waktu setempat. Surat kabar Italia, Corriere dello Sport, turut menuliskan laporan menjelang duel dua tim besar Serie A tersebut.

Corriere dello Sport memasang tajuk ‘Black Friday’ pada sampul korannya, dengan menampilkan sosok Lukaku dan Smalling yang kebetulan memiliki kulit berwarna. Hal tersebut malah mengundang sejumlah kritikan dari berbagai pihak, karena tulisan ‘Black Friday’ dianggap menunjukkan sikap rasialisme.

Atas pemberitaan itu, sejumlah klub Italia melancarkan aksi boikot kepada Corriere yang merupakan salah satu media top Negeri Pizza tersebut Kecaman juga datang dari luar Italia yang mengganggap Corriere mencoreng perjuangan menghapus aksi rasialisme di Italia saat ini.

Lukaku pun akhirnya angkat bicara terkait polemik tajuk utama Corriere itu. Menurut Lukaku, itu adalah sebuah kebodohan dan dia pun berterima kasih atas dukungan yang diberikan.

“Bukannya fokus ke duel dua tim.. Corrier dello Sport malah membuat tajuk utama terbodoh yang pernah saya lihat sepanjang karier. Anda terus saja memberitakan hal-hal negatif dan isu rasisme. Bukannya membiicarakan soal duel luar biasa yang akan dimainkan di San Siro, antara dua klub hebat,” ujar Lukaku di akun instagram-nya.

“Pendidikan itu kuncinya. Kalian semua yang ada di Corriere dello Sport harusnya bisa melakukan lebih baik ketimbang ini. Terima kasih kepada seluruh fans dan jurnalis lainnya atas dukungannya. Ayo, kita fokus ke laga besok saja. Forza Inter.”

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply