Komentar Virgil van Dijk Dijagokan Jadi Pemenang Ballon d’Or 2019

Ballon d’Or 2019 akan diumumkan pada Senin (2/12/2019). Sejauh ini ada tiga kandidat yang dijagokan meraih penghargaan bergengsi yang rutin digelar setiap tahun oleh France Football tersebut.

Ketiganya, yakni Virgil van Dijk (Belanda/Liverpool), Lionel Messi (Argentina/Barcelona), dan Cristiano Ronaldo (Portugal/Juventus).

Siapa yang akan menang?

Buat Virgil van Dijk, semua adalah pemenang. Begitu kata kapten Liverpool itu saat ditanyai peluangnya menyabet gelar Ballon d’Or 2019.

Van Dijk berujar ia sudah cukup senang dengan masuk nominasi, bersanding bersama Messi dan Ronaldo.

“Kita lihat saja bagaimana nanti,” kata Van Dijk setelah laga kontra Brighton & Albion, Sabtu malam (30/11/2019), dikutip dari Express.

Ini kali pertama pemain berusia 28 tahun ini buka suara perihal keberadaannya yang dijagokan memenangi Ballon d’Or 2019.

“Saya bangga dengan pencapaian saya bersama Liverpool tahun lalu. Saya ada di tahap itu karena suatu alasan,” imbuh Van Dijk.

“Apa yang bisa saya bilang? Kita lihat saja,” ucapnya.

“Tak ada yang namanya pecundang di sini, yang ada hanya pemenang. Saya sudah merasa bangga sampai di tahap ini,” imbuh pemain yang memborong gol kemenangan 2-1 Liverpool atas Brighton tersebut.

Dukungan untuk Virgil van Dijk meraih Ballon d’Or 2019 datang dari seniornya di Liverpool, Stevan Gerrard.

Legenda the Reds itu terang-terangan menilai Van Dijk lebih layak menerima penghargaan tersebut ketimbang kandidat lainnya, semisal LioneL Messi. Penilaiannya mengacu pada penampilan sang pemain sepanjang tahun.

“Saya fan nomor satu Messi, pastinya. Saya suka dengannya,” katanya, dikutip dari Marca.

“Tapi, jika Anda bicara perihal konsistensi seorang pemain selama satu tahun, yang memenangi prestasi di level Eropa dan benar-benar sempurna dalam setiap penampilan, itu berarti Anda layak memenangi Ballon d’Or,” ujar Gerrard.

Andai memenangi Ballon d’Or 2019, itu akan jadi yang pertama buat Van Dijk meraih prestasi ini. Tahun lalu, penghargaan ini dimenangi Luka Modric, yang bahkan tak masuk daftar 30 kandidat peraih Ballon d’Or 2019.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply