Komentar Dua Starter Timnas Indonesia Usai Lawan Myanmar

Komentar Dua Starter Timnas Indonesia Usai Lawan Myanmar

Dalam laga uji coba pertama di luar negeri jelang Piala AFF 2016, Pelatih timnas Indonesia Alfred Riedl melakukan perubahan komposisi Starting XI, Jumat (4/11).

Dalam laga melawan Myanmar di Yangon tersebut Indonesia berhasil menahan imbang tuan rumah tanpa gol. Adapun perubahan dalam kubu Starting XI yang dilakoni Riedl adalah memberikan kesempatan kepada Lerby Eliandry, Bayu Gatra, dan Abduh Lestaluhu.

Lerby menggantikan posisi Irfan Bachdim, yang di dua laga uji coba sebelumnya melawan Malaysia dan Vietnam menjadi rekan duet Boaz Solossa di lini depan. Bayu Gatra menggantikan peran Andik Vermansah di sayap kanan, sedangkan Abduh menjadi starter sebagai pengganti Abdul Rachman di bek kiri.

Berdasarkan pengamatan CNNIndonesia.com, di antara ketiga ‘starter anyar’ yang diturunkan Riedl, hanya Abduh Lestaluhu yang terbilang mampu mengimbangi permainan starter bek kiri di dua pertandingan melawan Malaysia dan Vietnam: Abdul Rachman.

Dan, usai laga Abduh menyatakan dirinya mengaku puas timnya tak kebobolan meski tak mampu mencetak gol ke gawang Myanmar.

“Sayang beberapa peluang untuk jadi gol. Tapi mungkin belum rezeki. Kondisi tim usai pertandingan tadi oke. Yang jelas kami harus belajar lagi jelang Piala AFF nanti,” kata Abduh.

Sementara itu starter Indonesia lainnya dalam laga melawan Myanmar, Bayu Pradana, merasa masih ada kekurangan dalam tubuh timnas Indonesia setelah pertandingan berakhir. Hal itu, lanjut Bayu, akan menjadi evaluasi bagi timnas sebelum uji coba terakhir melawan Vietnam pada 8 November mendatang.

“Lawan Vietnam kami harus lebih fokus karena mereka lawan yang bagus. Tadi saya ditarik karena cedera, tapi hanya cedera ringan dan saya tidak apa apa sekarang,” kata Bayu yang bermain di tengah bersama Evan Dimas Darmono.

Bayu Pradana ditarik keluar oleh Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, dan diganti Dedi Kusnandar pada menit ke-51 dalam laga melawan Myanmar.

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan menghadapi ujicoba terakhir ketika menghadapi Vietnam pada laga tandang selanjutnya di Hanoi, 8 November mendatang. Di atas kertas, level permainan skuat Negara Paman Ho tersebut berada satu tingkat di atas Myanmar.

Pertandingan melawan Vietnam bisa menjadi kesempatan terakhir bagi Riedl untuk memantapkan susunan pemain jelang Piala AFF 2016.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply