Komentar Djanur perihal Lini Belakang Persebaya yang Kian Kompak

Komentar Djanur perihal Lini Belakang Persebaya yang Kian Kompak

Persebaya membukukan catatan apik dalam tiga laga kandang terakhir. Tim Bajul Ijo selalu menang dengan skor besar dan tidak kebobolan sekalipun di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Tiga kemenangan itu masing-masing didapat dengan skor 4-0 atas Madura United, kemudian skor identik 3-0 atas Persija Jakarta dan PSM Makassar. Hasil itu menunjukkan lini pertahanan Persebaya semakin kompak.

Persebaya juga punya catatan 10 kebobolan dalam 10 pertandingan di bawah arahan pelatih Djadjang Nurdjaman. Hal ini berarti mereka memiliki rata-rata kebobolan satu gol dalam setiap pertandingan.

Padahal, klub berjulukan Bajul Ijo itu juga sempat mengalami badai cedera di lini belakang. Djadjang Nurdjaman angkat bicara mengenai penampilan mengesankan deretan pemain belakangnya ini.

“Banyak faktor sebenarnya. Fandry (Imbiri) comeback dari cedera dan menampilkan permainan yang bagus bersama (Otavio) Dutra. Ditambah lagi (Mokhamad) Syaifuddin ternyata kami lebih disiplin menjaga pertahanan,” kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Duet jantung pertahanan sempat diisi Andri Muliadi dan Dutra dalam beberapa pertandingan. Namun, Fandry yang kemudian mendapat kesempatan, juga mampu tampil disiplin.

Belum lagi, Djanur juga bereksperimen memainkan Syaifuddin sebagai bek kanan. Posisi itu selama ini kerap menjadi kelemahan yang dieksploitasi lawan dan bisa diredam Syaifuddin.

Djanur kini menjadi satu di antara pelatih pengganti yang mampu membawa perubahan signifikan di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Dia mengerek posisi Persebaya dari peringkat ke-13 (25 poin) menduduki peringkat ke-10 (41 poin).

“Ini bukan karena saya, semua karena pemain. Kalau buat saya, apa yang bisa saya lakukan dalam waktu yang singkat ini? Saya pikir tidak ada. Saya hanya menambah kekompakan dan pemain bisa melakukan itu,” jelasnya.

Kekuatan lini pertahanan Persebaya menjadi modal yang bagus untuk mengarungi empat pertandingan tersisa di Liga 1 2018. Permainan ofensif mereka juga tidak mengurangi ketenangan pemain belakang menahan gempuran lawan.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply