Komentar Coutinho Usai Lakukan Debutnya Di Barcelona

Komentar Coutinho Usai Lakukan Debutnya Di Barcelona

Bintang baru Barcelona Philippe Coutinho melakukan debutnya bersama Blaugrana, Jumat (26/1) dini hari WIB. Penampilan pertamanya dalam laga kompetisi resmi itu terjadi di ajang Copa del Rey melawan Espanyol.

Eks pemain Liverpool itu tidak dipasang sebagai starter. Dia baru dimainkan oleh pelatih Ernesto Valverde di babak kedua atau tepatnya di menit ke 68. Dia masuk menggantikan Andres Iniesta.

Coutinho masuk setelah Barcelona unggul 2-0 (agregat 2-1) dalam laga leg kedua perempat final Copa del Rey di Camp Nou itu. Gol Barca dicetak oleh Luis Suarez di menit ke 9 dan Lionel Messi menit ke 25.

Pada penampilan pertama ini, Coutinho tampak masih kikuk bermain. Hal terlihat dari tidak adanya percobaan tembakan ke arah gawang yang dia lakukan. Sepanjang laga itu, dia mencatatkan 25 operan, dan nyaris membuat satu assist. Sayang, umpan matangnya kepada Suarez berhasil disergap lawan.

Dalam keterangannya seusai pertandingan, Coutinho mengatakan senang dengan penampilan pertamanya. Dia juga senang dengan sambutan meriah dari pendukung Barca. Meski begitu dia mengaku sempat merasa gugup di menit-menit awal dia bermain.

“Ini sebuah malam yang spesial buat saya dan tak akan terlupaka. Semua fans dan pemain menyambut saya dengan sangat baik, mereka banyak membantu saya,” kata Coutinho seperti dikutip Sport.

“Sejujurnya saya sedikit gugup dan gelisah di awal, tapi akhirnya saya bisa mengendalikan perasaan dan bisa bermain lebih tenang hingga akhir. Senang sekali rasanya sudah bisa memainkan laga pertama saya bersama klub ini. Saya terharu dengan sambutan untuk saya,” tambahnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply