Komdis PSSI Segera Sidangkan Kasus Ferdinand

Ulah pemain sayap PSM Makassar Ferdinand Sinaga yang memukul penyerang Persela Lamongan Ivan Carlos pada laga perdana Liga 1 2017 di Stadion Mattoangin, Minggu (16/4) berbuntut panjang.

Setelah mendapatkan kartu merah di pertandingan, Komisi Disiplin (Komdis) PSSI juga segera menggelar sidang untuk menyiapkan hukuman berat buat pemain 28 tahun itu.

Ferdinand masuk pada menit ke-70 saat PSM sudah unggul 3-0 dari Persela. Namun, mantan penggawa timnas itu langsung memukul bagian belakang kepala Carlos saat tampil selama 14 menit.

Aksi tercela itu terjadi saat dirinya berebut bola yang sudah dikuasai Carlos. Wasit pun segera mengganjar kartu merah kepada Ferdinand.

Ketika dikonfirmasi CNNIndonesia.com, Ketua Komdis PSSI Asep Edwin memilih untuk tak banyak bicara. Ia justru melimpahkan hal tersebut kepada PSSI selaku federasi.

“Pasti ada prosedur formal yang dilakukan. Seperti di ISC (Indonesia Soccer Championship), tidak ada yang terlewat (soal kasus pelanggaran). Ditanyakan ke federasi saja. Saya tidak bisa bicara terlalu jauh,” kata Asep melalui sambungan telepon, Selasa (18/4).

Sementara itu, Plt Sekjen PSSI Joko Driyono secara terpisah mengatakan, pihaknya pasti akan menggelar sidang komisi disiplin untuk menentukan hukuman yang pantas buat Ferdinand.

“Ini serius. Sidang komdis sedang diagendakan. Semua berdasarkan laporan dari PP (Pengawas Pertandingan). Tunggu ya,” tulis Joko melalui pesan singkatnya.

Namun, ketika ditanya lebih lanjut kepastian waktu sidang Komdis itu akan digelar, Joko tidak bisa menjawabnya dengan rinci. Ia meminta agar bersabar karena hal itu pasti akan dilakukan PSSI.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply