Kolev Protes Gol Tangan Patrich Wanggai, Wasit Bilang I Don’t See

Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev, protes kepada wasit Thoriq Alkatiri setelah tercipta gol kontroversial oleh pemain Kalteng Putra, Patrich Wanggai, di babak delapan besar Piala Presiden 2019. Bagaimana respons wasit itu?

Persija terhenti di babak delapan besar Piala Presiden 2019. Pada laga yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis (28/3/2019), Macan Kemayoran kalah lewat adu penalti 3-4 setelah imbang 1-1.

Pertandingan sengit sejak kick-off dan memanas setelah Kalteng Putra mencetak gol pertama lewat Patrich Wanggai. Dalam tayangan ulang, eks pemain Persib Bandung itu terekam memasukkan bola dengan tangannya. Pertandingan sempat dihentikan beberapa saat. Tapi, kemudian, laga berlanjut.

Kolev kecewa dengan keputusan wasit yang mengesahkan gol tersebut. Meski sempat protes, wasit Thoriq bersikukuh dengan keputusannya.

“Tentu sakit kalau kalah seperti ini. Saya tadi teriak protes ke wasit, dia bilang ‘I don’t see‘. Dia bilang, dia tidak melihatnya,” ujar Kolev setelah pertandingan.

Terlepas dari gol kontroversial tersebut, Kolev mengakui Kalteng Putra bermain sangat bagus. Persija sampai kerepotan meladeni permainan tim promosi Liga 1 itu.

“Kekalahan ini karena tim lawan bermain bagus saya pikir. Kami akan terus bekerja keras untuk memperbaiki sesuatu. Terima kasih atas dukungan suporter hari ini,” kata Kolev.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply