Koeman: Rooney akan Cocok Bermain di Everton

Koeman: Rooney akan Cocok Bermain di Everton

Musim 2016-2017 belum berakhir, akan tetapi kabar Wayne Rooney tengah mempertimbangkan rencana untuk kembali ke Goodison Park pada musim panas mendatang semakin santer terdengar.

Media pun berlomba memprediksikan masa depan dari Skipper Manchester United dan timnas Inggris tersebut, dan sebagian besar pihak merasa yakin jika Rooney kemungkinan besar akan kembali bermain sebagai Evertonians pada musim depan.

Ronald Koeman, selaku Manajer The Toffees, mengakui dirinya hanya akan merekrut para pemain di musim panas mendatang, jika ia rasa pemain tersebut mampu mengembangkan potensi maksimal dari tim utamanya.

Dan ia pun tidak menampik jika kualitas yang dimiliki oleh Rooney berada dalam kategori pemain yang bisa meningkatkan kualitas skuad utama Everton, dengan menyatakan, “Saya percaya jika Wayne saat ini bermain di level tertinggi sepak bola bersama Manchester United.

“Dan keputusannya bertahan di Old Trafford pada musim dingin lalu merupakan sebuah keputusan yang sangat tepat. Ia masih memiliki begitu banyak potensi untuk ia kontribusikan bagi tim yang ia bela di Premier League, mungkin untuk dua hingga tiga tahun ke depan.

“Apa yang akan terjadi di akhir musim, saya tidak bisa memprediksinya. Namun, dalam opini saya, ia adalah salah satu pemain yang memiliki kualitas untuk meningkatkan potensi maksimal tim utama Everton.

“Tim kami saat ini cukup kuat, namun kami ingin berkembang, dan merekrut seorang pemain yang tepat merupakan fokus kami saat ini. Segalanya akan sangat bergantung kepada keinginan pemain yang bersangkutan, dan juga Manajemen United.

“Kami tidak terlihat dalam situasinya saat ini di Old Trafford, tidak sama sekali. Dan untuk memperkuat tim, jika kualitas yang dibawa oleh pemain tersebut merupakan salah satu kategori yang kami inginkan, maka kami akan menerimanya dengan tangan terbuka.”

Kontrak Rooney bersama The Red Devils diketahui saat ini masih bertahan hingga musim panas tahun 2019 mendatang. Akan tetapi, hal tersebut tidak akan menghalanginya untuk kembali ke Goodison Park, jika Manajemen Everton memberikan penawaran yang tepat kepada Manajemen United pada bursa transfer musim panas mendatang.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply