Koeman Pilih Menjauh dari Rumor Latih Barcelona

Manajer Everton, Ronald Koeman, memilih untuk menjauh dari rumor menggantikan Luis Enrique di Barcelona. Pelatih asal Belanda itu mengaku punya proyek yang menarik bersama Everton.

Rumor Koeman sebagai pengganti Enrique sudah muncul sejak awal musim ini. Pelatih 53 tahun itu mengaku sudah terbiasa dirumorkan akan menjadi pelatih Barcelona.

“Rumor ini tidak mengejutkan saya. Ini bukan sesuatu yang baru, sudah lima atau enam tahun terakhir saya dihubungkan dengan Barcelona,” ujar Koeman kepada Sky Sports seperti dilansir Sport.es.

“Ketika saya masih melatih di Belanda, bersama Feyenoord, saya sudah dihubungkan dengan mereka. Tapi, situasinya dulu berbeda dengan sekarang.”

Koeman merupakan mantan pemain dan asisten pelatih Barcelona. Sebagai pemain, Koeman sukses merebut empat gelar La Liga dan satu trofi Liga Champions bersama Barcelona. Koeman kemudian menjadi asisten pelatih di Camp Nou sepanjang 1998-2000 mendampingi Louis van Gaal.

Kontrak Koeman bersama Everton berlangsung hingga 30 Juni 2019. Koeman ingin menghormati kontrak tersebut karena menganggap The Toffees memiliki proyek yang menarik.

“Saat ini saya tidak memikirkan klub lain karena saya memiliki kontrak dengan Everton. Saya sedang dalam proyek yang saya senangi. Saya tidak bisa mengatakan apapun kecuali bertahan di sini,” tegas Koeman.

Barcelona bisa merekrut Koeman dari Everton yang membayar klausul pelepasan mantan pelatih Southampton itu sebesar 8 juta euro atau setara Rp112 miliar.

Selain dihubungkan dengan Koeman, Barcelona juga dikabarkan berusaha merekrut Ernest Valverde, Jorge Sampaoli, Massimiliano Allegri, dan Eusebio Sacristan.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply