Koeman Diklaim Tengah Dibidik Barca

Koeman Diklaim Tengah Dibidik Barca

Manajer Everton Ronald Koeman diklaim jadi salah satu bidikan Barcelona untuk menangani klub raksasa asal Spanyol tersebut.

Barcelona memang dikabarkan mulai mencari-cari sosok pengganti Luis Enrique jika pelatih kelahiran Gijon tersebut tak melanjutkan kebersamaannya dengan Barca musim depan.

Kabar ketertarikan Blaugrana terhadap pelatih asal Belanda itu dilontarkan agen Frank de Boer, Guido Albers. Dalam wawancara eksklusif dengan Tuttomercato, Albers awalnya ditanya soal kemungkinan kliennya merapat ke Barca.

Ia lantas menampik kabar tersebut. “Tidak, saya pikir tidak,” terang Albers. “Frank (de Boer) merupakan bagian dari sejarah Barcelona.”

Setelah didepak dari Internazionale Milano, De Boer memang belum memiliki klub. Sejumlah media di Eropa pun mengaitkan kemungkinan dirinya kembali ke Barcelona.

De Boer tercatat pernah membela Barcelona sebagai pemain bertahan pada periode 1999 hingga 2003.

Meski demikian, Albers memastikan bahwa yang diinginkan Barcelona untuk menjadi pelatih di tim itu bukan De Boer.

“Tapi, saya dengar klub sudah punya pilihan lain soal juru taktik. Di antararanya adalah Ronald Koeman, yang kini di Everton,” beber Albers.

Sebelumnya, Enrique sempat dirumorkan tak akan melanjutkan kariernya sebagai pelatih Barca musim pada musim depan.

Pelatih 46 tahun itu pun sempat mengakui kesulitan menangani tim seperti Barcelona.

“Saya tidak ada keraguan bahwa saya berada di tim terbaik, klub terbaik, dan para pemain hebat,” tutur Enrique kepada Barca TV, seperti dikutip dari Express.

“Namun, ada satu hal yang bikin pekerjaan ini (di Barcelona) sangat berat, ini banyak menguras semua hal dari saya.”

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply