Koeman: Ambisi Everton Lebih Dari Sekedar Champions League

Ronald Koeman mendapatkan tugas berat untuk menjadi suksesor Roberto Martinez di skuad utama Everton, dan ia pun mengakui jika target tinggi saat ini tengah ia emban untuk musim 2016-2017 mendatang.

Keputusan pemilik sebagian besar saham klub, Farhad Moshiri untuk menunjuk Ronald Koeman sebagai pengganti Martinez mendapatkan persetujuan dari pemilik The Toffees sebelumnya, Bill Kenwright.

Moshiri yang dikenal sangat ambisius pun mulai diterima secara perlahan ke dalam klub, dan berbagai pihak di dalam klub diyakini ingin pria kebangsaan Iran tersebut merasa terkesan dengan etika kerja klub asal kota Liverpool tersebut dan mendukung setiap target ambisiusnya.

“Champions League? Sejujurnya, saya tidak ingin berbicara mengenai hal tersebut saat ini, karena kami bahkan belum memulai musim depan. Namun saya bisa memastikan, jika target Manajemen klub sangat tinggi.”, ujar pelatih kebangsaan Belanda tersebut kepada media setempat.

“Akan ada beberapa perubahan di dalam tim utama demi mendukung rencana ambisius jajaran direksi di bursa transfer musim panas kali ini. Mereka tidak puas jika kami tidak meraih hasil maksimal dan keinginan mereka hanya satu, yaitu kemenangan.

“Siapapun tentunya tidak akan senang dengan hasil kekalahan, begitu juga dengan diri saya. Dan mereka akan mencoba untuk membangun sebuah tim yang mampu berkembang dan memiliki visi dan misi yang sama dengan Manajemen klub.

“Dan hal selanjutnya tentu para fans, karena kami ingin memberikan tontonan yang menarik bagi para suporter dengan suguhan permainan sepakbola kami yang menyerang. Segala perekrutan yang akan terjadi tentunya dimaksudkan untuk membentuk klub ini menjadi lebih baik lagi.”

Kegagalan The Toffees untuk bersaing di papan atas klasemen Premier League tentunya berakibat buruk dan pada musim ini mereka terpaksa harus absen dari Champions League serta Europa League.

Akan tetapi, Manajemen Everton berminat untuk membangun kembali kejayaan klub dalam kurun waktu dekat, dengan penunjukan Ronald Koeman sebagai Manajer utama,yang dianggap memiliki jiwa kepemimpinan dan mampu bekerja sama dengan baik dengan para pemainnya.

47 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply