Klopp Sebut Liverpool Tak Pentingkan Nama Besar

Alih-alih membeli nama besar, manajer Liverpool, Juergen Klopp, memilih untuk membeli pemain yang tepat dan memaksimalkannya sebaik mungkin.

Sejauh ini, Liverpool baru menghabiskan 38,7 juta pounds untuk membeli tiga pemain. Joel Matip didapat dengan gratis, Loris Karius digaet dengan harga 4,7 juta pounds, sementara Sadio Mane dibeli dengan harga 34 juta pounds.

Liverpool dibanding-bandingkan dengan Manchester City, Manchester United, dan Arsenal, yang sejauh ini sudah mendapatkan Ilkay Guendogan, Zlatan Ibrahimovic, dan Granit Xhaka. Namun, Klopp mengaku tidak khawatir.

Baginya, tidak ada gunanya mendekati pemain yang kans-nya kecil untuk bergabung dengan Liverpool. Ia lebih suka mendapatkan pemain yang benar-benar pas, meskipun si pemain tidak berlabel bintang.

“Jika kami mendekati seorang pemain, dan jelas-jelas kami tidak punya kesempatan, maka tidak ada gunanya,” ujar Klopp seperti dilansir Soccerway.

“Carilah pemain yang bisa Anda dapatkan dan maksimalkanlah dia. Saya sendiri 100% senang dengan pemain-pemain yang sudah kami dapatkan sejauh ini.”

“Ini adalah saat-saat di mana banyak ekspektasi beredar. Semua orang mengekspektasikan pembelian nama besar dan perubahan besar. Tapi, jika ada pembelian pemain yang tidak dikenal, mereka langsung bilang, ‘Apa yang mereka lakukan?’,” kata Klopp.

Klopp baru saja memperpanjang kontraknya dengan The Reds. Kendati pun belum setahun menjadi manajer, ia sudah dihadiahi kontrak hingga 2022 lantaran dianggap sukses memperbaiki permainan tim.

41 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply