Klopp: Liverpool Tunjukkan Sinyal Bagus

Juergen Klopp menegaskan Liverpool telah menunjukkan sinyal bagus dalam proses pembangunan tim di masa mendatang.

Klopp memecahkan rekor sebagai pelatih dengan durasi tercepat untuk mencapai 50 pertandingan bersama Liverpool. Hal ini menunjukkan Klopp benar-benar dihadapkan pada jadwal padat setibanya di Anfield.

“Normalnya, untuk mendapat 50 pertandingan seorang pelatih membutuhkan 1,5 musim.”

“Waktu saya di Liverpool memang jadi lebih padat namun juga menyenangkan. Segala hal baru sangatlah menarik dan saya tak percaya waktu berlalu lebih cepat,” ujar Klopp seperti dikutip dari Independent.

Di akhir musim ini, Klopp sendiri menegaskan Liverpool masih memiliki misi yang dikejar, yaitu posisi keenam Liga Inggris dan trofi Liga Eropa.

“Kami bisa finis di posisi keenam. Hal itu jelas bukan sukses terbesar dalam sejarah Liverpool namun merupakan pertanda baik atas sesuatu yang kami bangun saat ini.”

“Kami tak sabar untuk segera menjalani pramusim dan bekerja keras musim depan namun sebelum itu masih ada hal yang harus kami lakukan di akhir musim ini,” ucap mantan pelatih Borussia Dortmund ini.

Untuk bisa duduk di posisi keenam, Liverpool harus menaklukkan Chelsea (11/5) dan West Bromwich Albion (15/5). Sementara di final Liga Eropa, Liverpool bakal berhadapan dengan Sevilla.

Klopp pun mengisyaratkan akan melakukan sejumlah rotasi namun dengan tetap memprioritaskan target kemenangan.

“Saya tentu saja ingin Kamis pekan depan Liverpool telah mengantongi dua kemenangan atas Chelsea dan West Bromwich serta kembali ke Liverpool dengan trofi di tangan.”

“Itulah hal yang kami inginkan meskipun kami tahu tak semuanya bisa berjalan dengan mudah,” tutur Klopp.

24 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply