Klopp: Liverpool Menang Berkat Dua Serangan Balik Luar Biasa

Liverpool berhasil mengalahkan Southampton 3-1. Juergen Klopp bilang kemenangan The Reds kali ini berkat dua serangan balik luar biasa.

Pada pertandingan Liga Inggris di St Mary, Sabtu (6/4/2019) dinihari WIB, Liverpool tertinggal lebih dulu karena gol Shane Long pada menit kesembilan.

Liverpool mampu menyamakan kedudukan di menit ke-36 lewat tandukkan Naby Keita. Ini merupakan gol perdana Keita untuk Liverpool sejak bergabung musim panas lalu.

Si Merah terus menekan dan mencoba mencetak gol kembali. Tapi, dua gol kemenangan tim baru dibuat pada 10 menit akhir pertandingan melalui Mohamed Salah dan Jordan Henderson. Kedua gol pun identik karena sama-sama datang dari proses serangan balik cepat.

Menurut Opta, Liverpool berhasil meraih 16 poin dari kondisi tertinggal lebih dahulu musim ini, lebih banyak dari tim-tim lain di Liga Inggris.

Kemenangan ini membuat Liverpool kembali ke puncak klasemen dengan 82 poin. Unggul dua poin dari Manchester City yang masih punya tabungan satu laga lebih banyak di peringkat kedua.

“Ini benar-benar brilian. Saya mengatakan kepada anak-anak mereka punya mentalitas yang bagus. Kami terorganisir dengan baik, melakukan pressing tinggi, dan berada di mana-mana. Tapi, tiap kali lawan menyapu bola, hampir selalu menjadi serangan balik. Kami harus bisa menyesuaikan itu. Mereka mencetak gol yang baik, bukan pertahanan kelas dunia dari kami, tapi tim tetap tenang.” ujar Klopp dilansir BBC.

“(Kami) bekerja untuk mendapatkan momen, bukan menunggu momen. Setelah 1-1 di half time, kami mencoba lagi. Laga mulai sedikit menurun temponya kemudian kami membuat gol lewat dua serangan balik yang luar biasa,” kata manajer asal Jerman itu.


0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply