Klopp Kirim Sinyal Ancaman untuk Tim Papan Atas

Hasil imbang 1-1 melawan Manchester United, Minggu (15/1), tak membuat Juergen Klopp menatap perburuan gelar juara Liga Primer Inggris dengan pesimistis. Pelatih asal Jerman itu meyakini Liverpool akan tetap bertarung dengan tim-tim papan atas Liga Primer Inggris lainnya.

“Saya kira kami berada di area klasemen yang seharusnya. Saat ini, mungkin kami kesulitan menunjukkan permainan terbaik kami karena tak semua orang tersedia, tapi semua orang bisa melihat bahwa kami memperjuangkannya 100 persen,” kata Klopp seperti dikutip dari Liverpool Echo.

Dalam dua pekan ke depan, Klopp sendiri bisa memainkan penggawa-penggawa terbaiknya yang sempat absen karena cedera. Jordan Henderson mulai kembali ke puncak performa sementara Philippe Coutinho yang masih dalam fase rehabilitasi bermain setengah jam melawan MU.

Joel Matip juga hampir bugar total, tapi Liverpool masih harus menyelesaikan urusan administrasi dengan FIFA soal absennya Matip di Piala Afrika.

Dengan kembalinya ketiga pemain inti, Klopp percaya diri kesebelasannya bisa memberikan perlawanan bagi tim-tim papan atas Liga Primer Inggris.

“Akan ada saatnya ketika kami menjadi kesebelasan yang lebih baik — ketika semua pemain telah kembali, bugar, sehat. Untuk saat ini, performa Liverpool lebih dari cukup.”

Di Old Trafford, MU tertinggal lebih dulu 0-1 lewat gol eksekusi penalti James Milner di menit ke-27 setelah Paul Pogba menyentuh bola di kotak terlarang.

Setan Merah sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 berkat gol Zlatan Ibrahimovic pada menit ke-84. Bola sundulan Ibrahimovic bersarang ke gawang Simon Mignolet menyambut assist dari Antonio Valencia.

Klopp menilai Liverpool tampil baik pada laga perdananya di Stadion Old Trafford.

“Saya menerima dengan baik penampilan kami,” tutur mantan manajer Borussia Dortmund tersebut.

“Seusai pertandingan, saya harus selalu memikirkan dua hal. Pertama adalah soal performa, dan tentu saja soal hasil. Dalam keseluruhan 98 menit, kami pantas menang. Bagi orang lain hal ini tidak penting, tapi bagi saya sendiri penting untuk mengetahui sikap dan karakter para pemain saya.”

“Kami punya beberapa masalah, kecil dan besar, dan para pemain kami bermain sangat baik. Saya senang.”

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply