Klopp: Datangkan Bek Top Bukan Jaminan Defensif akan Solid

Usai timnya hanya dapat bermain imbang 2-2 melawan Sevilla pada Kamis dini hari, Jurgen Klopp menegaskan bahwa satu orang pemain belum tentu bisa pecahakan masalah di jantung pertahanan.

Sejak awal laga pembuka kompetisi Liga Inggris 2017-2018 lini belakang The Reds memang mendapatkan soratan tajam dari kalangan sepakbola dimana harus kemasukan tiga gol setalah bermain imbang 3-3 kontra Watford pada laga yang berlangsung di Vicarage Road kala itu.

Bahkan tren negatif itu berlanjut kembali dimana secara mengejutkan Simon Mignolet harus kemasukan lima gol tanpa balas saat melawan Manchester City.

Dengan hasil buruk itu maka beberapa legenda geram dan kecewa melihat tim yang pernah dibela harus kalah memalukan dari tuan rumah The Citizens dan dengan catatan itu klub asal Merseyside diragukan bisa bersaing pada kompetisi Liga Champions. Terbukti ke khawatiran itu terjawab dimana mereka di tahan imbang 2-2 oleh Sevilla saat bertanding di Anfield.

Kendati hasil timnya tidak memuaskan, tetapi Klopp pastikan bahwa boyong bek baru bukan menjadi solusi untuk memperkuat lini pertahanan yang dianggap rapuh. Melainkan dirinya merasa timnya hanya perlu bekerja keras memperbaikinya.

“Saya tahu anda selalu senang dengan hal-hal seperti ini. Pembelaaan sealu ada ketika sedang dibicarakan,” Kata Jurgen Klopp kepada media.

“Jika masalah ini bisa diatasi oleh satu pemain, maka anda bisa membayangkan bahwa kami akan menaruh semua uang kami kepadanya dan berkata. ‘Tolonglah kami’.

“Namun saya pikir hal ini adalah tentang menjadi untuk dominan dan sedikit kesalahan merupakan bagian dari permainan, di setiap momen selalu ada ruang untuk perbaikan.

“Dimana kami perlu belajar untuk menjadi dominan dan tidak memberikan gol yang mudah. Ini bukan masalah bertahan umum tetapi kami harus meningkatkan 100%.

“Ini adalah kekecewaan, frustasi, tapi ini biasa terjadi. Kami bertanggung jawab atas semuanya, baik itu bagian yang sangat bagus dalam pertandingan juga bagian yang tidak terlalu bagus sehingga anda harus merasa kecewa usai bermain seperti ini.”

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply