Kisah Emosional Suporter Perancis dan Suporter Cilik Portugal

Rakyat Prancis berduka ketika timnas negaranya kalah dari Portugal dalam partai final Piala Eropa 2016 yang digelar di negara mereka.

Perancis kalah lewat gol mengejutkan Eder yang dicetak pada babak tambahan kedua, tepatnya menit ke-109. Tendangan spekulasi penyerang pengganti itu dari luar kotak penalti telah membuat suporter Perancis terdiam, sementara pendukung Portugal bersorak.

Ketika peluit panjang tanda babak tambahan kedua berakhir, tak sedikit para suporter Perancis yang bersedih, bahkan menangis. Salah satunya yang tertangkap kamera video di arena nonton bersama di Paris, Perancis, dan dilansir CNN.com.

Seorang suporter pria dewasa yang mengenakan jersey Perancis ketika menjuarai Piala Eropa 2000 itu terlihat tak dapat menahan kesedihannya. Ia tak dapat menerima kenyataan bahwa Antoine Griezmann dkk tak bisa mendapatkan kejayaan di tanah sendiri.

Ketika ia sedang menangisi kekalahan Perancis itu, sebuah tangan mungil menggapai tangan pria yang sedang menutup wajahnya. Pria itu kaget dan melihat seorang bocah dengan jersey timnas Portugal mencoba meredakan kesedihannya.

Bocah itu tampak mengatakan sesuatu yang menghibur dan mencoba membesarkan hati sang pemuda. Pemuda itu membalasnya dengan tersenyum, memberikan tanda jempol.

Pria tersebut lalu memeluk dan mencium kepala sang bocah. Ia sempat berjalan, lalu kembali lagi memeluk bocah karena terharu.

Seperti dilansir CNN tak diketahui identitas dari si pemuda dan bocah tersebut. Namun, video yang merekam momen emosional itu telah menjadi viral di internet.

“Saya begitu kesal ketika Portugal menang, tetapi saya tidak bisa berkata-kata lagi. Tidak ketika ada orang seperti bocah kecil yang mencintai pertandingan dan mencintai kehidupan,” tukas seorang pengguna internet–yang tampaknya penggemar timnas Perancis–di jagat maya mengomentari video tersebut.

“Mata saya berkaca-kaca… Begitu indah. Ini adalah tentang sepak bola seharusnya, bukan bentrokan antara penggemar,” komentar pengguna internet lainnya.

41 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply