Kian Bertenaga, Chris Smalling Beberkan Rahasia

Kian Bertenaga, Chris Smalling Beberkan Rahasia

Chris Smalling mengaku kekuatannya bertambah dan kian bugar belakangan ini. Ternyata, stamina tersebut didapatnya lantaran menekuni diet vegan dan berhenti mengonsumsi daging sama sekali.

Diketahui, pemain belakang Manchester United (MU) itu juga tidak mengonsumi ikan, telur, dan produk berbahan baku susu. Pemain 29 tahun itu pun kini merasakan manfaatnya. Bahkan, mantan pemain Fulham tersebut merasa cedera yang kerap menghantuinya kini tak lagi menjadi sebuah masalah.

“Kami melakukan tes pada hamstring saya dan ternyata telah meningkat 35 persen dari tes terakhir. Pada saat (latihan) bersepeda kekuatan saya meningkat. Secara konsisten semakin kuat dan meraih hasil yang lebih baik,” ujrnya kepada Sky Sports.

Smalling kembali masuk daftar pemain utama MU ketika timnya mengalahkan Fulham 3-0 di Craven Cottage, Sabtu (9/2/2019) malam, setelah sebelumnya mengalami cedera kaki semasa sepakan. Dia pun mengakui setelah tak lagi mengonsumsi produk hewani, proses pemulihannya berjalan lebih cepat.  

“Bahkan sebelum saya menjadi vegan, setelah tak lagi mengonsumsi daging merah, tendinitis saya dan pemulihan seusai pertandingan menjadi lebih cepat. Saya memang memiliki beberapa gejala, namun setelah menjadi vegan saya tak lagi merasakannya,” katanya.

“Hari kedua seusai laga, saya selalu merasa lelah. Tetapi, kini level kelelahan tersebut menurun dan saya merasa pulih lebih cepat. Bahkan kulit saya kini juga berdampak. Saya merasakan keuntungan secara fisik dari itu,” tutur Smalling.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply