Khedira Langsung ‘Panas’

Sami Khedira kembali mencetak gol saat Juventus mengalahkan Lazio. Langsung “panas” sejak awal musim, gelandang berkebangsaan Jerman itu mendapatkan pujian dari pelatih Massimiliano Allegri.

Khedira menjadi penentu kemenangan Juventus di Stadion Olimpico, Sabtu (27/8/2016), lewat gol tunggalnya pada menit ke-66. Dia memanfaatkan umpan dari Paulo Dybala untuk menjebol gawang Lazio lewat tembakan kaki kanannya. Juventus menang 1-0 dan mempertahankan start sempurnanya di Serie A musim ini.

Khedira sebelumnya juga mencetak gol saat Bianconeri mengalahkan Fiorentina 2-1 di giornata 1. Pemain berusia 29 tahun itu pun selalu mencetak gol pada dua laga pertama Serie A.

Meski posisinya adalah seorang gelandang, Khedira rajin masuk ke kotak penalti dan berupaya mencetak gol. Dia sejauh ini telah melepaskan enam tembakan, terbanyak kedua di antara semua pemain Juve dan cuma kalah dari Dybala (9 tembakan). Di antara enam tembakannya itu, lima berasal dari dalam kotak penalti.

“Khedira adalah seorang pemain luar biasa dan meski dia sedang tidak berada dalam kondisi fisik terbaik, dia selalu bisa memberi pengaruh di atas lapangan,” puji Allegri di situs resmi Juventus.

Selain sering masuk ke kotak penalti lawan, Khedira juga aktif membantu pertahanan. Dia telah melakukan lima tekel dan semuanya sukses. Dia menjadi gelandang Juve dengan jumlah tekel sukses terbanyak.

Khedira sendiri berharap dirinya bisa terus fit dan berkontribusi setelah beberapa tahun lalu sempat absen lama akibat cedera lutut.

“Selalu menyenangkan bisa mencetak gol dan saya senang dengan gol saya. Namun, yang paling penting bagi saya adalah tetap sehat dan fit,” katanya.

44 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply