Ketum PSSI Ibaratkan Indra Sjafri dengan Gian Piero Ventura

Ketum PSSI Ibaratkan Indra Sjafri dengan Gian Piero Ventura

Ketum PSSI, Edy Rahmayadi, bakal memutuskan nasib Indra Sjafri di Timnas Indonesia U-19 pada pekan depan.

Sebelumnya sempat beredar kabar rapat Komite Eksekutif PSSI, Kamis (9/11) malam, memutuskan menyudahi kerja sama dengan Indra yang kontraknya berakhir tahun ini.

“[Nasib Indra Sjafri] bukan lagi ada di ujung tanduk itu, tapi ada di ujung kaki,” kata Edy kepada para awak media di Stadion Wibawa Mukti (16/11).

“Kontraknya nanti, saya mau diskusi dulu. Kalau tidak didiskusikan dahulu, nanti Sekjen [PSSI, Ratu Tisha Destria] marah,” seloroh jenderal bintang tiga itu.

Bersama skuat Garuda Nusantara, Indra gagal meraih hasil optimal. Pada perhelatan Piala AFF U-18 2017, M Rafli Mursalim dan kawan-kawan menempati peringkat ketiga.

Sedangkan pada kualifikasi Piala Asia U-19, tim Merah Putih hanya menempati peringkat ketiga di bawah Korea Selatan dan Malaysia. Meski berada di luar zona dua besar, Timnas Indonesia U-19 tetap akan berlaga di Piala Asia tahun depan karena menyandang status sebagai tuan rumah.

Kontrak Indra dengan PSSI berakhir pada Desember 2017. Sebelumnya Indra mengatakan akan menyerahkan sepenuhnya kepada keputusan PSSI.

Edy menganalogikan nasib Indra bersama Timnas Indonesia U-19 dengan Gian Piero Ventura yang gagal meloloskan Italia ke Piala Dunia 2018.

“Kalau menurut Anda [para awak media], Indra Sjafri yang seperti itu masih cocok tidak [latih Timnas Indonesia U-19]? Italia saja diganti langsung itu,” ucap Edy.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply