Ketika Cantona Meledek Wenger dan Premier League

Ketika Cantona Meledek Wenger dan Premier League

Eric Cantona meledek Arsene Wenger. Dia bilang manajer asal Prancis itu justru aman dengan posisinya karena memiliki metode kepelatihan agar Arsenal tak juara.

Masa depan Wenger tengah dispekulasikan. Selama 13 tahun, Arsenal–bersama Wenger–tidak menjadi juara liga.

Arsenal mengulang musim demi musim dengan laju yang hampir sama. Ngotot di awal liga tapi kemudian kehabisan bensin setelah melewati pergantian tahun.

Situasi itu tak sampai membuat Wenger diganti. Paling-paling hanya muncul spekulasi kalau Wenger bakal dicopot dari jabatannya. Namun, di akhir musim, dengan Arsenal yang berhasil lolos ke Liga Champions, posisi Wenger baik-baik saja.

Berbeda dengan manajer tim-tim lain di liga Inggris yang tak selalu aman dengan kursinya. Bahkan, mereka yang berhasil mengantarkan timnya menjadi juara pada musim sebelumnya.

Cantona yang berperan sebagai Commissioner of Football di Eurosport melontarkan ungkapan satir kepada Wenger dan situasi di Premier League. Dia membandingkan Wenger dengan manajer-manajer yang mempunyai nasib berbeda justru setelah pada musim sebelumnya mampu mengantarkan tim yang ditangani menjadi juara liga.

“(Roberto) Mancini, (Jose) Mourinho, (Manuel) Pellegrini, (Claudio) Ranieri adalah empat dari lima pelatih yang dipecat tepat setelah musim sebelumnya mengantarkan tim mereka menjadi juara Premier League. Satu lagi, Ferguson pensiun setelah meraih titel,” canda Cantona yang dilansir Daily Star.

“Tak mengejutkan kalau Arsene Wenger melakukan apa saja semampu dia untuk tak menjadi juara,” tutur mantan pemain yang mendapatkan julukan Raja Old Trafford itu.

Di pekan 27 liga, Arsenal menempati urutan kelima di papan klasemen. Sempat mendiami posisi keempat, Arsenal dilewati Liverpool setelah kalah 1-3 di Anfield.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply