Kesamaan Nasib Rudiyana dan Yandi Sofyan di Persib

Selain Yandi Sofyan, Rudiyana mengalami hal sama, yakni tidak mendapatkan tempat di tim inti Persib Bandung. Sejak Persib ditangani Dejan Antonic hingga saat ini tim Maung Bandung dilatih Djadjang Nurdjaman, Rudiyana belum mendapat peluang tampil penuh di pertandingan resmi Torabika Soccer Championships (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo.

Jika bermain pun, Rudiyana hanya masuk sebagai pemain pengganti dan bermain dalam hitungan detik. Rudiana lebih banyak duduk sebagai pemain cadangan atau malah tidak masuk dalam line-up. Jika masuk line-up, ia harus bergantian dengan Yandi Sofyan. Belum lagi saat Persib melakoni laga tandang, Rudiana dan Yandi Sofyan sering ditinggal.

Hengkangnya Juan Carlos Belenscoso tidak begitu saja memberikan angin segar bagi Rudiyana karena Djadjang Nurdjaman lebih senang memplot Samsul Arif atau Tantan untuk menggantikan Sergio Van Dijk.

Rudiyana harus menunggu laga uji coba jika ingin bermain sebagai starter seperti yang terjadi saat Persib melakoni laga uji coba melawan PSGC Ciamis maupun Persikotas Tasikmalaya beberapa waktu yang lalu.

Tetapi, mirip Yandi Sofyan, Rudiyana juga tidak mempermasalahkan kondisi ini. Baginya, kepentingan tim lebih utama ketimbang memikirkan hal-hal lain yang bisa menganggu konsentrasinya bersama Persib. “Tak apa kalau sampai saat ini belum mendapatkan kesempatan (bermain penuh). Mungkin itu karena kebutuhan tim,” kata Rudiyana kepada Bola.com.

Menurut Rudiyana, dalam setiap latihan ia selalu menampilkan yang terbaik begitu pun saat diberikan kesempatan bermain. Namun, soal siapa yang harus menjadi starter atau bermain, hal itu merupakan hak penuh dari pelatih dan semua pemain harus mematuhinya.

Lantas apakah ia merasa jenuh dengan kondisi seperti itu dan bertekad hengkang ke klub lain agar mendapat kesempatan bermain lebih banyak? Lagi-lagi, jawab Rudiyana hampir sama seperti Yandi Sofyan. “Tidak, saya tidak memikirkan pindah tim. Saya masih ingin fokus ke Persib, tidak mempunyai pikiran cari klub lain untuk saat ini,” jawabnya.

15 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply