Kenapa Evan Dimas Tak Jadi Starter, Milla?

Masuk di babak kedua, Evan Dimas membuat permainan Timnas U-22 lebih hidup. Kenapa Luis Milla tidak memainkan Evan sejak menit pertama?

Evan Dimas masuk lapangan di babak kedua dalam laga Indonesia dengan Malaysia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2018. Ketika itu Garuda Muda sudah tertinggal 0-3.

Masuknya Evan Dimas membuat permainan Indonesia lebih hidup. Serangan yang dibangun juga lebih variatif. Selain itu Evan juga berkontribusi besar dengan umpan-umpan panjangnya yang akurat. Namun suntikan tenaga dari Evan tak memberi hasil yang diinginkan. Indonesia tetap kalah 0-3.

Terkait Evan yang tidak dimainkan dari menit pertama, Luis Milla menyebut itu bagian dari strategi.

“Mereka pemain penting, saya memasukkan Evan di babak kedua dan permainan membaik, tapi kondisi sudah sulit karena kami ketinggalan tiga gol dari Malaysia,” terang Milla dalam rilis yang diterima detikSport.

Indonesia pun gagal meraup poin di laga perdana. Selanjutnya, Garuda Muda menghadapi Mongolia di stadion yang sama pada Jumat (21/7/2017). Milla berjanji akan menurunkan Evan dan Hansamu sejak menit awal.

“Saya tahu pentingnya pertandingan ini. Saya menurunkan pemain terbaik dalam laga ini. Bagi saya 23 pemain di sini sama baiknya. Hansamu (Yama) dan Evan saya bisa pastikan akan bermain di laga berikutnya,” pelatih 51 tahun itu menambahkan.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply