Kemungkinan Bale akan tendang posisi Ronaldo di Madrid

Gareth Bale yang berpenampilan buruk di musim lalu menjadi suatu bahan pertimbangan dirinya untuk henkang dari Real Madrid, pasalnya ia tidak dapat beradaptasi dengan El Real. Bale acap kali manuai kritik pedas dan sindiran dari suporternya sendiri di musim keduanya bersama Los Blancos. Hal tersebut menjadi satu alasan menimbulkan spekulasi bahwa pemain asal Wales itu akan segera hengkang. Namun menurut eks pelatih Real Madrid John Toshack, Cristiano Ronaldo justru ia prediksi bakal lebih dahulu angkat kaki dari Santiago Bernabeu daripada Bale.

John Toshack berani berpendapat seperti itu di karenakan umur Bale yang jauh lebih muda daripada Ronaldo yang terpaut 5 tahun. Hal tersebut menurutnya merupakan salah satu investasi berharga bagi Madrid untuk tetap menggenggam Bale ketimbang Ronaldo.

“Opini pribadi saya adalah kita kemungkinan akan melihat, untuk satu alasan atau yang lainnya, Cristiano pindah dari Madrid sebelum Gareth,” ungkap pria 66 tahun itu kepada BBC Sport.

“Anda membutuhkan waktu untuk beradaptasi dan jelas, untuk uang yang mereka bayarkan untuk Bale dan di usianya sekarang, dia masih harus melakukan banyak hal.”

Menurut John Toshack yang kenal dekat dengan kemampuan Bale karena pada saat itu mereka pernah bekerjasama saat membela timnas Wales, Toshack memberikan kesempatan debut kepada Bale pada 2006 lalu, dan ia memandang penampilan sang pemain yang tak memuaskan musim lalu lebih disebabkan penempatan posisi yang tidak ideal untuk mengeluarkan potensi terbaiknya.

“Saya berharap Gareth akan mendapatkan kans untuk bermain di area lapangan di mana ia bisa menghasilkan kerusakan terbesar. Saya tak yakin bermain di sayap adalah posisi terbaik Gareth, tapi saya pikir Cristiano sedikit memiliki pengaruh dengan hal itu,” tandasnya.

“Ronaldo selalu menjadi sayap kanan, tapi dia suka bermain di sisi kiri dan saya rasa Gareth sedikit menderita karena itu.”

Kalau saja posisi itu di tukar, mungkin saja Bale dapat menggantikan posisi Ronaldo yang saat ini menjadi super star nya Madrid. Maka dari itu Bale harus dapat merebut posisi Ronaldo bila ingin karirnya cemerlang.

43 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply