Kemenangan yang Mengembalikan Roma ke Jalurnya

Kemenangan atas Inter Milan menjadi hasil krusial untuk AS Roma. Hasil itu mengembalikan Giallorossi ke jalur yang benar.

Sebelum menjamu Inter di Olimpico, Senin (3/10/2016) dinihari WIB, Roma menelan kekalahan di partai terakhir Serie A. Mereka takluk 1-3 dari Torino.

Oleh karena itu, ada urgensi lebih besar untuk memetik kemenangan atas Inter, utamanya menatap jeda internasional setelah laga tersebut. Skuat Luciano Spalletti menjawab tantangan itu dengan positif, lewat kemenangan 2-1 atas Nerazzurri.

“Ini adalah kemenangan bagus dan membawa kami kembali ke trek. Ada terlau banyak pembicaraan soal tim dan kami belum tampil cemerlang sampai sekarang, kami punya performa yang naik-turun,” ujar Spalletti di situs resmi klub.

“Kemenangan ini memberikan kami kesempatan untuk memoles berbagai hal secara panjang lebar dan dengan waktu yang kami punya, kami akan mampu melihat berbagai hal dengan lebih detail,” imbuhnya.

Kini Spalletti bisa memanfaatkan masa jeda internasional untuk mencoba memperbaiki timnya. Beberapa aspek jadi sorotannya sejauh ini.

Yang paling utama adalah soal mentalitas di pertandingan, di mana Roma dinilai kerap kurang determinasi. Selain itu, secara teknis Roma perlu lebih baik dalam mengontrol pertandingan.

“Ada waktu ketika kami tidak menjadi tim yang sepatutnya, ketika kami tidak tampak seperti profesional yang mengenakan seragam Roma,” kata pelatih plontos ini.

“Kami harus memastikan permainan tim yang kami jalankan punya sebuah arti dan kami harus memikirkan setiap bolanya. Terkadang kami terlihat senang hanya untuk bertahan, lalu lawan-lawan kami membuat kami berlari-larian, itulah saat kami menemukan situasinya jadi lebih sulit,” tandasnya.

Roma sementara menempati posisi tiga klasemen sementara dengan nilai 13 dari tujuh pekan. Mereka tertinggal lima angka dari Juventus di posisi teratas dan satu poin di belakang Napoli di urutan kedua.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply