Kemenangan atas Arsenal Diharapkan Jadi Titik Awal Konsistensi Liverpool

Kemenangan atas Arsenal disebut Sadio Mane mengembalikan kepercayaan diri Liverpool. Kini Liverpool dituntut konsisten jika ingin bertahan di empat besar.

Liverpool tampil tidak konsisten setelah pergantian tahun. Dari delapan laga di Premier League, The Reds cuma menang dua kali, imbang tiga kali, dan kalah tiga kali.

Tapi di laga terakhir, Liverpool mampu mengalahkan sesama rival di empat besar, Arsenal. Tim arahan Juergen Klopp itu menang 3-1 setelah di laga sebelumnya ditaklukkan Leicester City.

Tiga poin dari laga itu membawa Liverpool ke posisi empat klasemen dengan 52 poin dari 27 laga. Tapi posisi Liverpool belum sepenuhnya aman karena masih ada Arsenal dan Manchester United yang tak terpaut terlalu jauh di belakangnya.

Oleh karena itu, Liverpool disebut Mane harus tampil konsisten jika ingin mengamankan posisi di zona Liga Champions. Kemenangan atas Arsenal disebutnya jadi modal bagus untuk merangkai hasil-hasil positif lainnya.

“Jika Anda ingin naik level, Anda harus konsisten. Jika Anda melihat beberapa pekan terakhir, itu sulit tapi kami punya kualitas di dalam tim. Jika kami ingin ada di empat besar, kami harus konsisten,” ujar Mane kepada Sky Sports.

“Yang paling penting adalah reaksi. Kami bereaksi (terhadap kekalahan dari Leicester) dengan menang melawan Arsenal dan kepercayaan diri sekarang sudah kembali dan kami menatap ke depan.”

“Kami adalah salah satu tim top dalam hal fisik. Mungkin Anda bilang mental (adalah alasan inkonsistensi) tapi saya pikir tidak demikian. Kami punya momen buruk jadi kami harus menerimanya dan menatap ke depan,” katanya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply