Kembalinya Ramdani Ke Timnas, Riko Simanjuntak Makin Optimistis

Kembalinya Ramdani Ke Timnas, Riko Simanjuntak Makin Optimistis

Jumat, 28 November 2014, menjadi laga terakhir Ramdani Lestaluhu berseragam Merah Putih. Kala itu, ia diturunkan sebagai starter dalam laga terakhir timnas di Grup A Piala AFF 2014 di Stadion Hang Day, Hanoi.

Di laga yang tak menentukan itu, Ramdani menjalani debutnya di Piala AFF kala itu. Performanya terbilang oke.

Ia menyumbangkan dua gol yang tercipta pada menit ke-20 dan 50′. Dua golnya tersebut membawa Indonesia menang 5-1 atas Laos.

Setelah sekitar lima tahun absen dari seragam timnas, Ramdani akhirnya masuk daftar panggil timnas besutan Simon McMemeny. Ia bersama 24 nama lainnya diproyeksikan ambil bagian di dua laga uji coba timnas kontra Yordania di Amman (11/6/2019) dan Vanuatu di Jakarta (15/6/2019).

Kembalinya Ramdani ke timnas pun disambut rekan satu timnya di Persija, Riko Simanjuntak, yang juga dipanggil timnas. Menurutnya, Ramdani merupakan salah satu pemain penting di Persija sehingga layak mendapatkan panggilan timnas.

“Masuknya Kaka Dani (Ramdani) membuat timnas makin optimistis karena kita tahu gimana kemampuan dia. Dia terbaik sih makanya dia dipanggil,” kata Riko usai menjalani sesi latihan (23/5/2019).

Bila melihat nama-nama yang dipanggil Simon, Ramdani akan bersaing dengan Stefano Lilipaly atau Evan Dimas sebagai gelandang serang.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply