Kembalinya Neymar Buat Serangan Barcelona Kembali Berbahaya

Kembalinya Neymar Buat Serangan Barcelona Kembali Berbahaya

Barcelona benar-benar merasakan imbas dari ketidakhadiran Neymar kala mereka dikalahkan oleh Deportivo La Coruna. Pergerakan Arda Turan, yang diproyeksikan untuk menggantikan dirinya, tidak seeksplosif yang ditunjukan oleh pemain asal Brasil tersebut beberapa kali membuat aliran bola yang seharusnya cepat digulirkan ke depan atau area kotak penalti menjadi sedikit lebih tersendat.

Kembali ditempatkan sebagai sayap kiri di laga ini, Neymar mampu menghadirkan mimpi buruk bagi lini pertahanan Valencia. Pergerakannya bersama Messi dan Suarez pun begitu cair, sehingga sering kali terjadi permutasian posisi yang dilakukan oleh ketiganya, yang membuat para pemain belakang Valencia menjadi sering kali kehilangan konsentrasi.

Gol pembuka dan penutup Barcelona di laga ini pun tidak terlepas dari andil seorang Neymar. Di gol pertama yang dicetak oleh Suarez, Neymar mampu memperlihatkan kecerdikannya walau hanya melalui situasi lemparan bola ke dalam. Kejeliannya dalam menempatkan bola di sela-sela Martin Montoya dan Carlos Soler memudahkan Suarez untuk menceploskan bola ke gawang Diego Alves.

Begitu pun dengan gol keempat Barcelona yang diciptakan oleh Andre Gomes, yang diawali dari solo run-nya dalam mengelabui dua pemain Valencia sekaligus. Total, di laga ini, Neymar berhasil membukukan dua assist, tujuh tembakan, tujuh umpan kunci, dan enam kali dribble sukses.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply