Kembali Latihan, Arema Optimistis Bangkit Setelah Liburan

Kembali Latihan, Arema Optimistis Bangkit Setelah Liburan

Momen liburan bagi pemain Arema FC sudah berakhir. Hamka Hamzah dkk. menjalani latihan di lapangan Futsal Champions, Ma Chung, Kota Malang, Sabtu sore (18/8/2018).

Pelatih Arema, Milan Petrovic, memberikan program untuk mengembalikan kondisi pemain karena liburan satu pekan kemarin sudah membuat fisik pemain menurun.

“Masih ada waktu untuk mengembalikan kondisi pemain karena ada waktu persiapan 25 hari lagi sebelum kompetisi dimulai kembali,” kata Milan.

Latihan perdana itu sengaja digeber di lapangan futsal karena mereka hanya fokus mengembalikan fisik pemain. Jika nanti sudah masuk sesi strategi, Arema kembali berlatih di lapangan normal.

Rencananya ada dua sesi latihan pada Minggu pagi (19/8/2018) di pusat kebugaran untuk menjalani fitnes. Setelah itu kembali latihan fisik di lapangan futsal.

Saat hari pertama latihan, seperti biasa ada beberapa pemain yang masih belum muncul. Satu di antaranya bek asing, Arthur Cunha. Namun, dia sudah izin kepada tim pelatih untuk terlambat gabung latihan.

Kondisi Arema kini memang tidak terlalu bagus. Hal itu merupakan imbas dari tiga pertandingan terakhir, tidak ada satu pun yang bisa dimenangi.

Bahkan dua laga di antaranya berakhir imbang meski digelar di kandang sendiri sehingga Milan harus kerja lebih keras untuk membangkitkan mental anak buahnya.

“Sekarang kami akan lihat ke depan perkembangannya seperti apa. Tapi, cukup waktu bagi kami untuk mengembalikan situasi tim kembali ideal. Baik secara fisik maupun mental,” kata pelatih berpaspor Slovenia itu. Milan terlihat tetap tenang menyikapi suasana di Arema. Dia menegaskan tidak kapok untuk membuat perubahan di tim dengan tujuan untuk meraih poin lebih banyak di laga selanjutnya.

Padahal, dalam dua pertandingan sebelumnya, melawan Persija Jakarta dan Borneo FC, dia melakukan eksperimen dan gagal meraih kemenangan, seperti menjadikan Hamka Hamzah sebagai striker dan Arthur Cunha jadi gelandang bertahan.

“Kami akan kembali melakukan sebuah perubahan demi mendapatkan poin melawan Persib Bandung (13/9/2018),” tegasnya.

Namun, belum diketahui apa perubahan yang akan dilakukannya karena program latihan Arema belum menyentuh taktik. Satu pekan ke depan perubahan itu kemungkinan besar akan diketahui.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply