Kembali Hattrick, Kane Raja Gol Liga Primer

Kembali Hattrick, Kane Raja Gol Liga Primer

Harry Kane kembali menunjukkan permainan fantastis. Striker Tottenham Hotspur itu kembali mencetak hattrick kala membawa timnya membantai Hull City 7-1 pada laga terakhir Liga Champions, di Stadion KCOM, Minggu (21/5).

Trigol yang disumbangkan Kane pada laga itu sekaligus menobatkan dirinya sebagai raja gol atau top scorer Liga Primer Inggris 2016/2017.

Ini merupakan trigol kedua secara beruntun setelah pada laga sebelumnya ia juga melesakkan hattrick ke gawang Leicester City. Spurs saat itu menang 6-1 atas The Foxes.

Kane total mencetak 28 gol di kompetisi kasta tertinggi Inggris tersebut. Torehannya tak mampu dibalap striker Everton Romelu Lukaku yang mengemas 24 gol dan striker Arsenal Alexis Sanchez dengan 23 golnya.

Lukaku gagal menambah raihan gol saat timnya kalah 1-3 dari Arsenal, sementara Sanchez hanya menambah satu gol pada laha terakhir tersebut.

Kane membuka gol kemenangan Spurs pada menit ke-11 dengan tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti setelah menerima assist Christian Eriksen.

Hanya dua menit berselang, Kane kembali membobol gawang Hull. Gol kali ini berkat assist dari Kieran Tripper yang sukses diselesaikan Kane menjadi gol.

Striker 23 tahun itu mencetak gol ketiga pada babak kedua, tepatnya di menit ke-72. Ia memanfaatkan assist dari rekannyam Dele Alli. Gol ketiga Kane itu mengubah skor keunggulan Spurs menjadi 5-1 atas Hull.

Selain Kane, empat gol lagi kemenangan arahan Mauricio Pochettino masing-masing dilesakkan oleh Alli, Victor Wanyama, Ben Davies, dan Toby Alderweireld.

Sedangkan satu-satunya gol hiburan Hull dicetak oleh Sam Lucas pada menit ke-66.

Yang menarik, Kane mampu mencatatkan namanya menjadi pencetak gol terbanyak Liga Primer Inggris. Musim lalu ia juga dinobatkan sebagai top scorer.

Raihan golnya musim ini lebih banyak dibandingkan musim lalu yang hanya mengoleksi 25 gol.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply