Kejar Liverpool dan City, Tottenham Tak Tambah Amunisi

Mauricio Pochettino tak yakin Tottenham Hotspur akan mendatangkan pemain baru di bursa transfer musim dingin ini. Padahal Spurs dalam persaingan gelar.

Kiprah Spurs di bursa transfer musim panas lalu tak menggigit. The Lilywhites menjadi satu-satunya tim Liga Inggris yang tak merekrut satu pemain pun.

Bursa transfer musim dingin ini sebenarnya menjadi momentum tim untuk memperkuat skuat. Apalagi Spurs kini terlibat persaingan gelar, duduk di peringkat ketiga klasemen sementara dengan selisih hanya enam poin dari Liverpool di puncak.

Kebutuhan merekrut pemain juga semakin mendesak melihat kondisi tim. Son Heung-Min yang sedang moncer kemungkinan bakal absen lima laga karena harus main di Piala Asia bersama Korea Selatan.

Sementara Eric Dier, Jan Vertonghen, dan Moussa Dembele cedera. Hanya saja, merekrut pemain di bursa transfer kali ini diakui Pochettino kecil kemungkinannya.

“Sulit. Saya tak yakin kami akan melakukan sesuatu,” ujarnya setelah Tottenham mengalahkan Tranmere Rovers 7-0 di Piala FA, Sabtu (5/1/2019) dini hari WIB.

“Saya sangat senang dengan skuat saat ini. Tapi Anda selalu bisa lebih baik lagi,” tambah dia. Alih-alih mendatangkan pemain, Tottenham malah bisa kehilangan Fernando Llorente yang kabarnya siap meninggalkan tim. Kontraknya habis pada Juni 2019 mendatang dan bisa saja dilego bulan ini.

“Dia punya kontrak enam bulan lagi bersama klub, kita tunggu apa yang terjadi. Seperti yang saya katakan kepada banyak pemain, ini tak tergantung kami.

“Ini tergantung apa yang diinginkan pemain. Sekarang bursa transfer dibuka, kami akan mulai bicara,” jelas Pochettino.

Jika kehilangan Llorente pada Januari ini, Tottenham bakal makin terdesak merekrut pemain depan karena tinggal punya Kane.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply