Kegembiraan Esteban Vizcarra Cetak Gol di Laga Debut Sebagai WNI

Raut muka semringah terlihat dari wajah Esteban Vizcarra sesaat setelah wasit meniup peluit panjang tanda duel Sriwijaya FC versus Persib Bandung di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (1/4/2018), tuntas dimainkan.

Esteban jadi sorotan berkat kontribusi satu golnya ke gawang tim Maung Bandung pada laga ini. Gol itu jadi penyama skor 1-1 karena di babak pertama Laskar Wong Kito ketinggalan 0-1. Gol itu juga membangkitkan semangat rekan satu tim hingga akhirnya Sriwijaya FC mengalahkan Persib dengan skor akhir 3-1.

Namun, tak hanya soal gol yang membuat Esteban jadi perhatian. Laga kontra Persib pada pekan kedua Gojek Liga 1 bersama Bukalapak ini jadi debutnya setelah menerima status sah sebagai Warga Negara Indonesia (WNI).

Perjuangan panjang selama beberapa tahun terakhir untuk jadi WNI dijalani Esteban, yang semula merupakan warga negara Argentina. Alhasil, saat debut sebagai WNI dan mampu mencetak gol penting buat Sriwijaya FC, ia gembira.

Seusai pertandingan, Esteban secara khusus menyebut golnya itu dipersembahkan untuk Ucok Hidayat, manajer Sriwijaya FC, yang disebutnya sangat berperan di balik proses naturalisasinya.

“Pak Ucok serta Presiden SFC mengurus semuanya dengan baik. Kalau bukan karena jasanya, mungkin saya belum bisa seperti ini. Yang jelas dengan status ini motivasi saya sangat bertambah dan bertekad membayarnya dengan mempersembahkan gelar juara di akhir musim nanti,” ujarnya.

Di laga kontra Persib, sang istri, Resty Ayu, dan putranya, Alex Riquelme, juga turut serta memberikan dukungan langsung di stadion GSJ.

“Saya senang mereka ada di Palembang, dalam 1-2 hari ini saya mau mencari sekolah untuk Alex. Mungkin nanti sama seperti sekolah anak Yu Hyun-koo,” imbuhnya.

Di sisi lain, pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, mengungkap Viscarra memang mulai menunjukkan peningkatan.

“Perlu dipahami, Viscarra merupakan pemain yang paling telat bergabung di Sriwijaya FC. Karena itu di pramusim kemarin saya tidak bisa terlalu memaksakan memainkannya, tapi saya senang karena dia mulai nyetel dan kualitasnya pun tidak perlu diragukan,” ujar pelatih yang biasa disapa RD itu.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply