Kegagalan di Piala Dunia 2018 Sempat Bikin Gabriel Jesus Terpukul

Kegagalan di Piala Dunia 2018 Sempat Bikin Gabriel Jesus Terpukul

Brasil gagal total di Piala Dunia 2018. Ditambah performa buruk sepanjang turnamen, Gabriel Jesus mengaku down banget dibuatnya.

Jesus jadi salah satu penyerang yang dibawa Tite ke Rusia tahun lalu. Diharapkan bisa bersaing dengan Roberto Firmino sebagai juru gedor Brasil, Jesus gagal tampil oke karena tak satupun gol dibuatnya.

Digadang-gadang bakal jadi penyerang utama, Jesus malah cuma jadi pelapis Firmino. Gagal tampil oke, Jesus makin jadi sorotan ketika Brasil gagal melaju lebih laju karena disingkirkan Belgia di perempatfinal.

Buruknya Piala Dunia itu berlanjut saat Jesus membela Manchester City di awal musim. Dia jarang bermain dan harus mengalah dengan Sergio Aguero yang tampil tajam dengan torehan 25 gol dari 35 penampilan.

Sementara, Jesus sempat kesulitan bikin gol sebelun kini punya 12 gol dari 33 penampilan. Tapi tetap saja Jesus dikritik habis dan diakui membuatnya terpuruk.

“Saya banyak ngobrol dengan keluarga dan teman-teman saya,” ujar Jesus kepada Globo Esporte seperti dikutip ESPN. 

“Saya memiliki banyak masa-masa menyenangkan dalam karier serta kehidupan. Hal-hal seperti ini terjadi begitu cepat dan lalu berhenti. Saya rasa itu wajar saja. Saya baru 21 tahun. Saya tidak perlu buru-buru. Saya mengincar tempat yang diisi top skorer klub (Aguero). Saya juga sempat cedera 10 hari. Ini adalah fase akhir musim ini dan saya ingin membantu rekan-rekan setim meraih sukses,’ sambungnya.

“Piala Dunia tak lagi membebani saya, tapi memang saat itu sangat sulit menerimanya. Keluarga dan teman-teman sangat membantu. Saya ada dalam situasi ini bukan karena performa buruk saya melainkan Aguero tengah tampil hebat.”

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply