Keceriaan Ronaldinho Nyanyikan Lagu Tema Paralimpiade Rio

Mantan bintang timnas Brasil Ronaldinho Gaucho menjadi duta bagi negaranya dalam gelaran Paralimpiade 2016 yang akan digelar di Rio De Janeiro.

Mantan bintang Barcelona dan AC Milan itu menyanyikan lagu tema resmi gelaran Paralimpiade yang digelar 7-18 September ini di kota yang baru saja menjadi tuan rumah Olimpiade musim panas.

Ronaldinho bukan sekedar menyanyikan lagu tema resmi gelaran Paralimpiade tersebut.

Seperti dikutip dari ESPN FC, sang bintang itu pun ikut memproduseri lagu yang berjudul ‘Eu sou do mundo, um vencedor’. Lagu itu pun diperkenalkan Ronaldinho lewat akun media sosial miliknya.

Dalam lagu tersebut, Ronaldinho tak beraksi sendirian. Ia bergabung dengan dua musisi Brasil Jhama dan Pablo Luiz.

Ronaldinho menyatakan dirinya adalah seorang yang juga menggemari Paralimpiade. Atas dasar itu, pria yang memenangi Piala Dunia 2002 bersama Brasil itu dengan mudah menerima tawaran menyanyikan lagu untuk ajang kompetisi olahraga untuk penyandang disabilitas seluruh dunia tersebut.

“Kami menyusun lagu ini dan memikirkan mereka (para atlet), dan mencoba memberi mereka kekuatan serta motivasi. Mereka lebih dari seorang pemenang, mereka adalah atlet-atlet super. Saya akan menjadi penonton menyaksikan [kejayaan] mereka,” kata Ronaldinho.

Sementara itu Presiden Komite Paralimpiade Brasil Andrew Parsons menilai lagu yang dinyanyikan Ronaldinho itu menularkan semangat para atlet.

“Kami harap para suporter juga menikmati lagu ini,” kata Parson.

Ronaldinho yang kini berusia 36 tahun itu melanjutkan kariernya sebagai pemain marquee atau khusus di Liga Futsal India. Ia berada di India untuk kompetisi futsal itu bersama dengan Ryan Giggs, Paul Scholes, Hernan Crespo, dan Michael Salgado.

Ronaldinho sendiri terakhir bermain sepak bola profesional di lapangan hijau pada 2015 silam di klub Brasil Fluminense.

Sepanjang kariernya, Ronaldinho pernah membela delapan klub. Puncak kariernya adalah ketika bermain bersama Barcelona 2003-2008. Sebelumnya, ia adalah pemain yang mengilap bersama Paris Saint-Germain (PSG) 2001-2003.

AC Milan adalah klub yang terakhir ia bela di Eropa (2008-2011). Setelah itu ia kembali ke Brasil dengan klub Flamengo (2011/12).

11 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply